0








Berita Metropolitan.com, Jakarta – Duet nama Anies Baswedan-Yoyok Riyo Sudibyo (AYO) muncul sebagai kandidat alternatif tiga pekan menjelang dibukanya pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Menurut hasil survei sejumlah lembaga, duet dengan akronim AYO itu memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup untuk maju Pilgub DKI. 



Politisi PDIP Arteria Dahlan mengatakan bahwa partainya mencermati semua tokoh alternatif yang ada jelang pendaftaran, termasuk Anies Baswedan dan Yoyok. Pasalnya, PDIP memang belum mendeklarasikan pasangan calon.



“Semua masuk dalam radar kita, karena dalam menjaring putra putri terbaik bangsa kita lakukan ekstensifikasi atau perluasaan pemetaan,” ucap Arteria saat dihubungi, Kamis (1/9/2016).



Anggota komisi II DPR itu menyebut semula PDIP hanya mengevaluasi kinerja incumbent untuk kemungkinan diusung lagi, namun dalam 2017 ini dicermati lagi tokoh-tokoh potensial. Baik yang sudah lolos penjaringan, maupun dalam pemetaan partai.



“Saat perluasan kita temukan beberapa calon, figur di samping yang sudah ada seperti incumbent. Dan penjaringan kita tidak mau terburu-buru, kita gunakan waktu seoptimal mungkin,” ujarnya.



Menurut Arteria, waktu tiga minggu kurang jelang pendaftaran pasangan cagub (19-21 September) ke KPU DKI, cukup untuk mengambil keputusan terbaik sesuai kehendak rakyat dan kebijkan partai.



“Ada ruang yang kami buka (untuk calon alternatif), sehingga mereka juga melihat kemungkinannya karena sedang kita buka,” ujarnya. (Sumber: detik.com).



LIKE DAN SHARE







Source link



Posting Komentar

 
Top