0



Okterus.com – Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-2 saat bertandang ke markas klub Jerman, Borussia Monchengladbach, di pertandingan babak penyisihan Grup C Liga Champions 2016/2017, yang digelar di Stadion Borussia Park, pada hari Kamis (29/09/2016) dini hari WIB.


Die Fohlen berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol pemain asal Belgia, Thorgan Hazard pada menit ke 34. Namun keunggulan Borussia Monchengladbach tidak bertahan lama. Sebab pada menit ke 65, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Arda Turan. Dan pada menit ke 73, Gerard Pique berhasil menambah keunggulan bagi Barcelona yang bertahan hingga berakhirnya pertandingan.


Hasil Borussia Monchengladbach vs Barcelona : Barca Menang Susah Payah Lawan Monchengladbach

Arda Turan saat merayakan gol nya ke gawang Borussia Monchengladbach via goal

Di babak pertama, Die Fohlen bermain cukup bagus dengan menciptakan beberapa peluang emas. Namun sayang beberapa peluang tersebut belum mampu dimaksimalkan dengan baik oleh barisan penyerang Monchengladbach.


Kerja keras Monchengladbach akhirnya berbuah menit di menit ke 34. Bermula dari kesalahan dari Sergio Busquets yang dimanfaatkan dengan baik oleh Raffael dengan meneruskan umpan ke Mahmoud Dahoud. Kemudian dengan cerdik Mahmoud melepaskan umpan matang ke Thorgan Hazard yang diselesaikan dengan baik ke gawang kiper Ter Stegen. Skor 1-0 Monchengladbach memimpin.




Barcelona yang tak ingin dipermalukan oleh tim tuan rumah mencoba membalas lewat peluang yang diciptakan oleh Luis Suarez pada menit ke 38. Namun, peluang mantan pemain Liverpool itu berhasil dihalau oleh kiper Yann Sommer. Monchengladbach pun berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.


Di babak kedua, Monchengladbach harus kehilangan pemain pentingnya, Raffael Caetano, yang mengalami cedera pada menit ke 50, posisinya pun digantikan oleh Fabian Johnson. Tiga menit berselang, Barcelona juga melakukan pergantian dengan menarik keluar Paco Alcacer dan memasukkan Rafinha.



Pergantian ini ternyata cukup efektif bagi permainan Barcelona. Pada menit ke 65, Los Azulgrana sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Arda Turan. Mendapatkan umpan terukur dari Neymar, pemain Timnas Turki tersebut kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang Borussia Monchengladbach yang tak mampu dijangkau oleh kiper Yann Sommer.


Gol yang diciptakan oleh Arda Turan membuat permainan Barcelona semakin mengganas. Terbukti pada menit ke 73, Barcelona kembali menambah keunggulannya lewat gol yang diciptakan oleh Gerard Pique. Berawal dari eksekusi tendangan bebas yang  kemudian dilanjutkan tandukan keras oleh Gerard Pique ke gawang kiper Yann Sommer.


Pada menit-menit akhir pertandingan, kedua tim sama-sama berusaha menciptakan peluang. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir, skor 1-2 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.


Hasil ini membuat perolehan poin Barcelona menjadi 6 poin dan sukses menempati peringkat pertama di klasemen sementara Grup C. Sedangkan Borussia Monchengladbach terkapar di dasar klasemen dengan tanpa sekalipun meraih kemenangan.


Susunan Pemain


Borussia Monchengladbach :


Yann Sommer; Andreas Christensen, Julian Korb, Nico Elvedi, Oscar Wendt; Christoph Kramer, Mahmoud Dahoud; Ibrahima Traore, Lars Stindl (diganti Andre Hahn menit 83), Thorgan Hazard (diganti Patrick Herrmann menit 80); Raffael (diganti Fabian Johnson menit 48).


Barcelona :


Ter Stegen; Gerard Pique, Sergi Roberto, Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic (diganti Arda Turan menit 60), Sergio Busquets, Andres Iniesta; Paco Alcacer (diganti Rafinha menit 54), Neymar, Luis Suarez.


Berikut gol dan highlights pertandingan Borussia Monchengladbach vs Barcelona :







Posting Komentar

 
Top