0




Berita Metropolitan.com, Jakarta – Bakal calon wakil gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengajak semua kandidat untuk mengikuti program pengampunan pajak (tax amnesty). Menanggapi hal ini, Ahok merasa tak perlu melapor karena tak ada hartanya yang disembunyikan di luar negeri.



“Jadi semua harta saya itu enggak ada yang disembunyikan ke luar negeri. Beda lah saya sama Sandiaga yang kaya ngumpetin di luar negeri, kan?” kata Ahok di Pasar Nangka, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).



Ahok menilai Sandiaga telah mengumbar tantangan ke orang yang salah, bila tantangan itu ditujukan untuk Ahok. Soalnya Ahok merasa dirinya konsisten soal transparansi keuangan. Dia berujar tak ada harta yang disembunyikan.



“Makanya saya tanya. Dia menantang orang yang salah. Saya sejak berpolitik saya sudah menekankan harus ada pembuktian terbalik harta pejabat. Dan semua harta saya itu semua saya laporkan di LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara),” ujar Ahok.



Sebelumnya, Sandiaga mendatangi Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta. Dia datang selaku wajib pajak yang mengikuti tax amnesty. Ahok diajaknya untuk melakukan hal yang sama.



“Saya mengajak juga para cagub dan cawagub di DKI untuk mendukung program ini. Pak Basuki dan yang lain-lain,” kata Sandi di Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Rabu (28/9) kemarin.



Sandiaga juga melaporkan kepemilikan Special Purpose Vehicle (SPV) atau perusahaan cangkang di luar negeri. Sandiaga mewacanakan perusahaan cangkang di luar negeri itu akan dibubarkan bila iklim investasi di dalam negeri sudah kondusif.



“Jadi akan di-disclose, dan pada saatnya nanti akan dibubarkan,” kata Sandiaga. (Sumber: detik.com).




Posting Komentar

 
Top