0



Berita Metropolitan – Gubernur Jakarta, Ahok merupakan sosok yang memiliki peranan penting di dalam perkembangan Kota Jakarta.


Sebagai pimpinan tertinggi di kota Jakarta, Ahok telah melakukan banyak hal yang patut mendapatkan diapresiasi.


Namun, walaupun begitu, tetap saja terdapat orang-orang yang masih tak menyukai Ahok dengan berbagai macam alasan.


Meme Ahok jangan pilih jadi Gubernur.

Meme Ahok jangan pilih jadi Gubernur.

Mayoritas dari mereka yang tidak menyukai Ahok biasanya berlatar belakang Agama yang memang seperti diketahui kalau Ahok merupakan seorang kristiani, sedangkan Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam.



Menanggapi persoalan tersebut, tim Berita Metropolitan telah merangkum sejumlah program yang sudah dilakukan oleh Ahok sebagai Gubernur untuk perkembangan Kota Jakarta. Berikut diantaranya:


MRT Jakarta.

MRT Jakarta.

Ini merupakan program yang sudah terlambat sampai dengan 24 tahun. Gubernur-gubernur sebelumnya tak ada yang bisa mengeksekusi program yang sebenarnya punya manfaat sangat besar untuk perkembangan Kota Jakarta. Berita Metropolitan



Kartu Jakarta Pintar.

Kartu Jakarta Pintar. Berita Metropolitan

Program ini telah tertata dengan sangat baik sehingga bisa terprogram dengan sangat tertuju pada masyarakat miskin. Program ini dianggap berhasil karena sudah tepat sasaran dan tak ada lagi yang namanya pemanfaatan untuk keuntungan pribadi.


Kartu Jakarta Sehat.

Kartu Jakarta Sehat.

Program ini tak jauh berbeda dengan KJP yang sudah sukses membantu para masyarakat miskin terutama untuk bidang kesehatan.


Bank DKI.

Bank DKI.

Di bawah kepemimpinan Ahok, Bank DKI bertambah maju karena pengelolaan keuangan yang cukup baik serta transparan.


Waduk Grogol, Jakarta.

Waduk Grogol, Jakarta.

Pengelolaan serta pembersihan yang dilakukan secara berkala telah menunjukkan hasil yang sangat memuaskan untuk waduk, sungai atau kali yang ada di Jakarta. Sekarang semua terlihat cukup bersih dan tak terlihat lagi banyak kekumuhan atau sampah di sekitarnya. Berita Metropolitan


Dinding Turap Besi.

Dinding Turap Besi.

Pemasangan untuk dinding turap atau bahasa lainnya adalah sheet pile sudah menyebar di semua sungai, danau dan waduk.


Jalan Inspeksi.

Jalan Inspeksi. Berita Metropolitan

Terciptanya pembangunan jalan inspeksi yang dibangun di sepanjang kali ataupun sungai-sungai yang ada di Kota Jakarta.


Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sebuah program baru yang membuat para mafia-mafia PNS tak bisa berkutik lagi, Ahok mengeluarkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Berita Metropolitan


Reformasi PNS.

Reformasi PNS. Berita Metropolitan

Sebuah perubahan yang sangat besar telah terjadi di birokrasi pemprov DKI Jakarta. Semua berubah sejak dilakukannya reformasi birokrasi yang membuat pemprov menjadi jauh lebih baik lagi.


Pelayanan PNS.

Pelayanan PNS.

PNS kini memiliki mental yang sudah jauh berubah dari kata malas dan hal negatif lainnya. Mereka dituntut untuk bisa bekerja untuk melayani masyarakat dengan lebih rajin dan ramah. Berita Metropolitan


RPTRA Cililitan.

RPTRA Cililitan.

Di bawah kepemimpinan Ahok, Jakarta sudah memiliki lebih dari 150 RPTRA yang menjadikan Ibu Kota menjadi lebih asri.


Rusun Jakarta.

Rusun Jakarta.

Ahok sudah berhasil membangun sebanyak 70 ribu unit rusun yang tersebar di beberapa wilayah DKI Jakarta.


Pasukan Biru dan Oranye.

Pasukan Biru dan Oranye.

Bukan pasukan tentara, tapi mereka adalah pasukan oranye, biru dan hijau yang punya tugasnya masing-masing yaitu untuk membuat Jakarta bersih dan bebas banjir.


Jalan Jakarta.

Jalan Jakarta.

Tentu pembaca Berita Metropolitan bisa lihat sendiri, kalau dibandingkan dengan jaman gubernur-gubernur sebelumnya, jalan-jalan di Kota Jakarta sudah jauh lebih bersih.


E-budgeting.

E-budgeting.

Template dari e-budgeting dan semua sistemnya sudah digunakan oleh seluruh instansi pemerintah pusat serta daerah.



Monas Jakarta.

Monas Jakarta.

Saat ini, berbahagialah untuk Monas yang sudah dibersihkan serta dikelola dengan baik oleh para profesional.


Pasar Tradisional.

Pasar Tradisional.

Pedagang kaki lima yang selama ini menjadi masalah utama dari Kota Jakarta telah ditata, dibina serta dibiayai agar bisa lebih bersih, teratur, tertib dan rapi.


Ahok mengecat Kota Tua.

Ahok mengecat Kota Tua.

Ahok telah memerintahkan jajarannya untuk bisa melakukan perawatan untuk daerah tanah abang, kota tua, dan wilayah nyentrik Jakarta lainnya supaya bisa dipercantik lagi.


Lengang Jakarta.

Lengang Jakarta.

Sebagai Gubernur, Ahok turut membangun taman-taman CSR yang merupakan sumbangan dari beberapa perusahaan ternama.


Kalijodo.

Kalijodo.

Pembaca Berita Metropolitan tentu tahu dong kisruh Kalijodo kemarin? Wilayah Kalijodo yang sebelumnya menjadi pusat maksiat sudah berubah menjadi taman kota yang bakal menjadi tempat bermain anak serta tempat nongkrong masyarakat Jakarta.


Sekolah Jakarta.

Sekolah Jakarta.

Gedung-gedung sekolah pun mulai mendapatkan perhatian dengan direnovasi serta mendapatkan anggaran yang cukup besar untuk melakukan pembangunan.


Bus Transjakarta.

Bus Transjakarta.

Sekarang, Transjakarta sudah lebih baik dari sebelumnya yang menjadi bersih, tepat waktu serta profesional. Bahkan, armada bus-nya juga baru dan sangat bagus dibandingkan bus sebelumnya.


Bus Kopaja.

Bus Kopaja.

Bus-bus yang tidak jelas izinnya dan angkutan umum yang tak layak jalan pun tak luput dari keganasan Ahok. Mereka semua ditindak karena sudah melanggar aturan yang berlaku.


Jakarta Smart City.

Jakarta Smart City.

Beberapa program canggih yang sedang dirintis oleh Ahok yaitu seperti Jakarta Smart City, Qlue, dan Crop yang tentu pembaca Berita Metropolitan sudah pernah mendengarnya.


Ahok di Balai Kota.

Ahok di Balai Kota.

Sekarang, para warga tak perlu repot untuk melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Ahok secara langsung. Anda hanya perlu datang ke Balai Kota setiap pagi di hari kerja, maka Anda bisa bertemu tatap muka dengan Ahok.


CCTV Jakarta.

CCTV Jakarta.

Ahok sudah membangun sebanyak 6 ribu lebih CCTV di Kota Jakarta agar bisa melakukan pengawasan secara maksimal.


Kampung Pulo.

Kampung Pulo.

Proses relokasi yang biasanya menjadi bumerang bagi Ahok sendiri karena digunakan bahasa ‘Penggusuran yang kejam’ setiap melakukan relokasi. Namun, kita semua mengetahui kalau relokasi yang dilakukan oleh Ahok merupakan tindakan yang memang sudah seharusnya dilakukan. Ahok pun telah menyiapkan rusun untuk relokasi tersebut.


Puskesmas Gratis.

Puskesmas Gratis.

Ahok juga memberikan fasilitas-fasilitas yang tak dipungut biaya alias gratis yang diantaranya adalah seperti antar jemput sekolah, puskesmas, dan lain-lainnya untuk seluruh warga rusun.


PBB Gratis.

PBB Gratis.

Pajak yang biasanya mencekik masyarakat soal pertanahan ini sudah dihapuskan oleh Ahok serta memperkecil pajak-pajak lainnya.


 


Semanggi Inter Change.

Semanggi Inter Change.

Sebuah program yang dibuat oleh Ahok untuk bisa mengurangi kemacetan yang terjadi di daerah Semanggi.


Rusun untuk TNI dan Polri.

Rusun untuk TNI dan Polri.

Bukan hanya masyarakat biasa saja, tapi untuk Polri dan TNI pun mendapatkan rusun yang dibangun oleh Ahok.


Stadion International Jakarta.

Stadion International Jakarta.

Ahok turut membangun sebuah stadion yang bertaraf internasional untuk dapat menunjang kebangkitan dunia persepakbolaan Jakarta.


M Sanusi.

M Sanusi.

Sekarang, Pemprov DKI Jakarta menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para oknum-oknum mafia yang biasa merampok uang rakyat lewat jalur-jalur yang tak baik.


 


 


Penulis: Juwita






Posting Komentar

 
Top