0



Okterus.com – Timnas Spanyol akan kembali melakoni pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada awal Oktober mendatang. Pada 6 Oktober 2016 Timnas Spanyol akan bertandang ke markas Italia di Juventus Stadium, kota Turin. Dan tiga hari kemudian La Furia Roja akan kembali bertanding melawan Albania di Loro Borici Stadium, kota Shkoder.


Jelang 2 pertandingan penting tersebut, Timnas Spanyol justru mencoret 2 pemain bintangnya. Yakni Juan Mata (Manchester United) dan Cesc Fabregas (Chelsea), keduanya dicoret dari daftar skuat Timnas Spanyol jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.


Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018, Pelatih Timnas Spanyol Coret Juan Mata dan Fabregas

Juan Mata dan Cesc Fabregas tidak dipanggil pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 via isportstimes

Tidak konsistennya penampilan 2 gelandang tersebut, diyakini menjadi pemicu pencoretan nama keduanya dari daftar skuat. Pada musim ini Mata dan Fabregas memang mengalami penurunan performa dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Tak hanya itu bertaburnya bintang yang dimiliki oleh Spanyol jelas menjadi pemicu ketatnya persaingan untuk bisa bergabung bersama dengan Timnas La Furia Roja.



Bergantinya dua pelatih Chelsea dan Manchester United, ternyata juga berdampak kepada 2 pemain Timnas Spanyol tersebut. Di musim ini, dari 6 pertandingan yang sudah dijalani, Cesc Fabregas hanya mendapatkan menit bermain sebanyak 297 menit dan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Akan tetapi, kebangkitan Fabregas mulai terlihat saat mencetak 2 gol di pertandingan terakhir Chelsea.



Sedangkan Juan Mata, sebenarnya bernasib lebih baik dari Fabregas. Dari 8 pertandingan yang sudah dijalaninya, Juan Mata sudah menorehkan 2 gol dan 1 assist dengan total bermain sebanyak 504 menit. Dan di 2 pertandingan terakhir, Juan Mata juga sudah mulai dipercaya oleh pelatih Jose Mourinho untuk tampil sebagai starter. Namun meski begitu, ia tetap saja dicoret dari daftar Skuat Timnas Spanyol oleh pelatih Julen Lopetegui.


 ‘‘Cecs Fabregas memang pemain hebat. Akan tetapi, masih banyak pemain Timnas Spanyol yang tidak saya panggil’’. Kata Julen Lopetegui.



Di klasemen Grup G, Timnas Spanyol masih menjadi yang teratas dengan perolehan 3 poin. Unggul selisih gol dari pesaing terdekatnya, Italia dan Albania yang juga mendapatkan 3 poin.


Berikut daftar sekuat Timnas Spanyol jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018 :


Kiper: Pepe Reina (Napoli), Sergio Rico (Sevilla), David de Gea (Manchester United)


Bek: Nacho Fernandez (Real Madrid), Javi Martinez (Bayern Munich), Jordi Alba (Barcelona), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid)


Gelandang: Koke (Atletico Madrid), David Silva (Manchester City), Sergi Roberto (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), Lucas Vazquez (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Isco (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona)


Striker: Vitolo (Sevilla), Jose Callejon (Napoli), Alvaro Morata (Real Madrid), Nolito (Manchester City), Diego Costa (Chelsea)






Posting Komentar

 
Top