0



Okterus.com – Klub-klub besar Eropa serentak mengirimkan wakilnya pada nominasi penghargaan Golden Boy Award 2016. Penghargaan ini sendiri merupakan ajang paling bergengsi bagi para pemain muda berbakat Eropa yang berusia dibawah 21 tahun.


Klub papan bawah hingga klub paling top Eropa berbondong-bondong mengirimkan wakilnya ke penghargaan bergengsi ini. Mulai dari Marco Asensio pemain muda berbakat Real Madrid, Gianluigi Donnarumma kiper potensial milik AC Milan, hingga Marcus Rashford di Manchester United yang berhasil menggebrak performanya dalam 1 tahun terakhir ini.


Miris, Tak Ada Wakil Barcelona di Ajang Golden Boy Award 2016

Tak ada nama pemain Barcelona di ajang Golden Boy Award 2016

Namun ada yang aneh dalam daftar nominasi Golden Boy Award 2016. Sebab di dalamnya tak ada nama Barcelona yang diklaim memiliki salah satu akademi terbaik di Eropa. Miris memang, sebab akademi La Masia milik Barcelona terkenal dengan pemain-pemain muda berbakatnya di Eropa.


Gagalnya Barcelona mengirimkan wakilnya di daftar nominasi Golden Boy Award 2016, sudah menegaskan jika Los Azulgrana bukan lagi klub yang mengandalkan para pemain muda di tim seniornya. Para pemain muda Barcelona semakin tak terlihat di setiap musimnya dan digantikan oleh para pemain bintang klub lain yang dibeli oleh klub Catalan tersebut. Terakhir Barcelona meminjamkan Munir El Haddadi ke Valencia, pemain muda berbakatnya yang sudah bergabung sejak tahun 2011 lalu.



Hal sebaliknya justru terjadi pada rival abadinya, Real Madrid, yang pada tahun ini berhasil mengirimkan Marco Asensio ke ajang Golden Boy Award 2016. Kesempatan bermain yang diberikan oleh pelatih Zinadine Zidane berdampak baik pada karir Marco Asensio.


Sejak dimainkan pertama kali pada pertandingan pra musim, Marco Asensio sudah mencetak sebanyak 3 gol dan 2 assist untuk Real Madrid. Dua golnya tersebut dicetaknya pada ajang La Liga Spanyol sedangkan 1 gol lagi diciptakannya pada ajang UEFA Super Cup 2016 lalu saat menumbangkan Sevilla 3-2.



Penghargaan Golden Boy Award sendiri merupakan penghargaan yang digagas oleh salah media di Italia, yakni Tuttosport. Penghargaan ini mulai digelar pada tahun 2003 lalu dan Rafael van der Vaart yang terpilih menjadi pemenang pertamanya.


Nantinya pemenang Golden Boy Award 2016 ini akan dipilih oleh para jurnalis sepakbola dari seluruh penjuru dunia. Terakhir yang keluar sebagai juara di ajang Golden Boy Award adalah pemain muda Manchester United, Anthony Martial, yang menjadi pemenang pada tahun 2015 lalu.



Namun pada tahun ini persaingan terlihat lebih sengit daripada tahun sebelumnya. Sebab pada tahun ini ada nama-nama beken, seperti Renato Sanches yang juara EURO 2016 di usianya yang masih 19 tahun. Ada juga Gianluigi Donnaruma yang pada usia 18 tahun sudah berhasil menjadi kiper utama di AC Milan. Selain itu juga ada nama-nama top lain seperti Delle Ali, Marcus Rashford, dan Kelechi Iheanacho yang siap bersaing memperebutkan trophy Golden Boy Award 2016.


Berikut daftar pemain yang masuk nominasi Golden Boy Award 2016 :


– Dele Alli (Tottenham Hotspur)


– Marco Asensio (Real Madrid)


– Leon Bailey (K.R.C Genk)


– Riechedly Bazoer (Ajax Amsterdam)


– Gabriel Boschilia (AS Monaco)


– Julian Brandt (Bayern Leverkusen)


– Carlos Fernandez (Sevilla)


– Andreas Christensen (Borussia Monchengladbach)


– Ante Coric (Dinamo Zagreb)


– Kingsley Coman (Bayern Munich)


– Amadou Diawara (Napoli)


– Mahmoud Dahoud (Borussia Monchengladbach),


– Danilo Barbosa (Benfica)


– Moussa Dembele (Glasgow Celtic)


– Ousmane Dembele (Borussia Dortmund)


– Gianluigi Donnarumma (AC Milan)


– Breel Embolo (Schalke)


– Aleksandr Golovin (CSKA Moscow)


– Gabriel Barbosa (Inter Milan)


– Goncalo Guedes (Benfica)


– Demarai Gray (Leicester City),


– Alen Halilovic (Hamburg)


– Marko Grujic (Liverpool)


– Kelechi Iheanacho (Manchester City),


– Alex Iwobi (Arsenal)


– Viktor Kovalenko (Shakhtar Donetsk)


– Lucas Hernandez (Atletico Madrid)


– Ruben Loftus-Cheek (Chelsea)


– Emanuel Mammana (Lyon)


– Nathan (Vitesse)


– Marcus Rashford (Manchester United)


– Olivier Ntcham (Genoa)


– Renato Sanches (Bayern Munich)


– Ruben Neves (FC Porto)


– Jairo Riedewald (Ajax Amsterdam)


– Tonny Sanabria (Real Betis)


– Leroy Sane (Manchester City)


– Jonathan Tah (Bayern Leverkusen)


– Youri Tielemans (R.S.C Anderlecht)


– Almamy Toure (AS Monaco)






Posting Komentar

 
Top