0



Okterus.com – Juventus berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Dinamo Zagreb pada matchday ke 2 babak penyisihan Grup H Liga Champions musim 2016/2017 di Stadion Maksimir, pada hari Rabu (28/09/2016) dini hari WIB.


Si Nyonya Tua pun tampak tak kesulitan untuk bisa menang dengan skor telak 0-4 melawan klub asal Kroasia tersebut. Empat gol Juventus masing-masing dilesakkan oleh Miralem Pjanic menit ke 24, Gonzalo Higuain menit ke 31, Paulo Dybala menit ke 57, dan gol penutup kemenangan yang dicetak oleh Dani Alves pada menit ke 84.


I Bianconerri yang turun dengan kekuatan penuh tidak kesulitan untuk mendominasi permainan. Dinamo Zagreb pun dipaksa bertahan karena begitu gencarnya serangan yang dilakukan oleh tim asuhan Massimiliano Allegri itu.


Hasil Dinamo Zagreb vs Juventus : Nyonya Tua Lumat Dinamo Zagreb 0-4

Para pemain Juventus merayakan gol jarak jauh Paulo Dybala via mogaznews

Pada menit ke 24, Juventus berhasil membuka keunggulan lewat gol Miralem Pjanic. Bermula dari umpan jauh Leonardo Bonucci yang langsung disambut dengan tembakan keras oleh Miralem Pjanic ke gawang Dinamo Zagreb.



Dominasi Juventus terus berlanjut, memasuki menit ke 31 Gonzalo Higuain berhasil mencatatkan skor. Kali ini Miralem Pjanic yang melepaskan umpan matang ke Gonzalo Higuain, yang kemudian dikontrolnya dan diteruskan dengan hujaman keras ke gawang kiper Andrian Semper. Keunggulan 0-2 Juventus pun bertahan hingga babak pertama berakhir.



Pada babak kedua, Juventus kembali melanjutkan dominasinya. Namun, pertandingan sempat terganggu oleh flare penonton yang masuk ke dalam lapangan. Menit ke 57, Juventus berhasil menambah keunggulannya melalui gol Paulo Dybala. Mendapatkan umpan dari Dani Alves, pemain berusia 22 tahun tersebut, langsung menembakan bola dari jarak jauh yang tak mampu ditepis oleh kiper Andrian Semper.



Beberapa menit berselang, kedua tim sama-sama melakukan pergantian. Di kubu Juventus menarik keluar Gonzalo Higuain dan Andrea Barzagli digantikan dengan Mario Mandzukic dan Marco Pjaca. Sedangkan di kubu Dinamo Zabreb, pelatih Ivaylo Petev menarik keluar Armin Hodzic dan Paulo Machado digantikan dengan Junior Hernandez dan Domagoj Antholic.


Beberapa menit jelang berakhirnya waktu normal, Juventus kembali menambah skor kali ini lewat gol Dani Alves. Berawal dari eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan oleh mantan pemain Barcelona tersebut, yang sempat mengenai pagar betis para pemain Dinamo Zagreb. Namun, bola tetap melaju kencang ke gawang Zagreb yang tak mampu dijangkau oleh kiper Andrian Semper.


Kemenangan 0-4 ini membuat Juventus sukses bercokol di puncak klasemen sementara Grup H dengan mengkoleksi 4 poin dari 2 pertandingan. Sedangkan Dinamo Zagreb tersungkur ke dasar klasemen dengan tanpa sama sekali meraih kemenangan di babak penyisihan Grup H.


Susunan Pemain


Dinamo Zagreb :


Andrian Semper; Mario Situm, Leonardo Sigali, Schildenfeld, Josip Pivaric; Antolic (diganti Machado menit 72), Benkovic, Jonas Gomes (diganti Fiolic menit 48); Soudani, Junior Fernandes (diganti Hodzic menit 58), Pavicic.


Juventus :


Buffon; Andrea Barzagli (diganti Marco Pjaca menit 68), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Dani Alves, Hernanes, Sami Khedira, Miralem Pjanic (diganti Cuadrado menit 46), Patrick Evra; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain (diganti Mandzukic menit 71).


Berikut gol dan highlights pertandingan antara Dinamo Zagreb vs Juventus :







Posting Komentar

 
Top