0



Berita Metropolitan – Normalisasi sungai yang sedang digencarkan oleh Gubernur Jakarta, Ahok bekerja sama dengan pihak terkait telah membuahkan hasil yang sangat memuaskan.


Kasatlak BPBD DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto menyatakan kalau terdapat 66 kelurahan di Ibu Kota Jakarta yang sudah terbebas dari banjir. Padahal dulunya, daerah tersebut merupakan wilayah yang sudah langganan banjir.


Padahal, tahun sebelumnya kelurahan itu masih menjadi daerah langganan banjir.


Meme Kinerja Ahok.

Meme Kinerja Ahok.

“Tahun ini 66 kelurahan yang dulu terdampak banjir sudah tidak lagi. Karena memang ada normalisasi sungai dan saluran yang dilakukan,” ungkap Denny dikutip Berita Metropolitan.



Ia menyatakan bahwa masih cukup panjang perjalanan Ahok di dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Jakarta.


“Yang sudah terbebas dari banjir itu seperti Kampung Pulo di Kampung Melayu, dan Petamburan,” terangnya.




Denny menuturkan kalau pada tahun ini, titik genangan cenderung beralih ke daerah Selatan Jakarta. Pada tahun lalu, banjir cukup banyak terjadi di bagian utara, yaitu di Jakut dan Jakarta Timur bagian utara.


Ahok menyatakan kalau dirinya mencurigai banjir yang terjadi di beberapa wilayah DKI Jakarta disabotase oleh oknum yang punya kepentingan.


“Saya curiga ini kenapa Angke naik? Karena saya lihat Gajah Mada ini kering. Berarti pintu Ciliwung lama mereka tutup lagi. Ada yang kurangin sengaja buang ke banjir kanal barat. Saya Jumat lalu waktu saya lewat sudah kaget, kenapa airnya enggak ada di Gajah Mada? Pasti ditutup. Saya diemin. Langsung saya hipotesa, kalau ini Sabtu Minggu hujan, pasti tenggelam (wilayah) Barat. Dan ternyata benar,” ucapnya dikutip Berita Metropolitan.


Bukan hanya itu saja, Ia menilai kalau banjir yang terjadi di daerah Kasablanka merupakan tak masuk akal.


“Kemarin banjir pindah Kasablanka, temuan banyak sekali bekas ban dimasukin ke dalam lubang termasuk botol-botol. Kasablanka banjir jalan layang non tol. Kalau kita cek, banyak sekali bekas ban karet mati masuk, mana mungkin sih ban karet mati bisa copot di atas kalau bukan orang sengaja buang,” ungkap Ahok.


“Di beberapa tanggul, rencananya akan dibuat sodetan. Kita harapkan tahun ini bisa selesai,” lanjutnya lagi menjelaskan program selanjutnya untuk mengatasi banjir.


 


Penulis: Diana






Posting Komentar

 
Top