0



Okterus.com – Inter Milan meraih hasil buruk saat bertandang ke markas klub Ceko, Sparta Praha, di pertandingan kedua Grup K Liga Europa 2016/2017, yang berlangsung di Stadion Generali Arena, pada hari Jumat (30/09/2016) dini hari WIB.


Pada pertandingan kali ini La Beneamata tidak bermain dengan skuat terbaiknya. Sebab pada pertandingan selanjutnya di Serie A, Inter Milan akan berhadapan dengan lawan tangguhnya, AS Roma. Demi menjaga kebugaran para pemain intinya, Pelatih Frank de Boer pun hanya menurunkan para pemain cadangannya.


Hasilnya pun mengejutkan, Inter Milan mendapatkan kekalahan telak 3-1 di kandang Sparta Praha. Tiga gol Irons Sparta (Julukan Sparta Praha) dicetak masing-masing oleh Vaclav Kadlec pada menit ke 7 dan menit ke 25, serta satu gol penutup kemenangan dicetak oleh Mario Holek pada menit ke 76. Sedangkan gol balasan Inter Milan dicetak oleh Rodrigo Palacio pada menit ke 71 hasil kerjasama dengan Eder.


Hasil Sparta Praha vs Inter Milan : Anggap Remeh, Inter Babak Belur Dihajar Sparta

Mario Holek saat mencetak gol kemenangan untuk Sparta Praha via dailymail

Pada awal babak pertama, Sparta Praha langsung bermain cepat dengan intenstitas serangan yang tinggi. Para pemain pelapis Inter Milan tidak cukup tangguh untuk menahan bombardir serangan yang dilancarkan oleh Sparta.



Hasilnya mulai terlihat saat pertandingan baru berjalan 7 menit, diawali umpan terobosan dari Borek Dockal, yang kemudian diterima dengan baik oleh Vaclev Kadlec. Pemain berusia 24 tahun tersebut dengan cepat melepaskan tembakan keras yang meluncur mulus ke gawang Inter Milan.


Pada pertandingan babak pertama, Sparta Praha benar-benar menegaskan dominasinya sebagai tim tuan rumah. Memasuki menit ke 25, Sparta kembali menambah skor lewat gol kedua Vaclev Kadlec.




Lemahnya pertahanan Inter Milan seperti benar-benar dimanfaatkan oleh Sparta Praha. Terkreasi dari skema tendangan bebas, Martin Frydek yang memberikan umpan terukur kepada Kadlec. Pemain asal Ceko itu dengan tanpa kesulitan menaklukkan kiper Samir Handanovic.


Hingga berakhirnya babak pertama belum ada lagi tambahan gol bisa yang tercipta. Skor 2-0 pun menutup jalannya babak pertama untuk keunggulan Sparta Praha.


Pada babak kedua, Inter Milan mencoba bermain lebih menekan. Akan tetapi gol yang ditunggu-tunggu belum juga bisa tercipta. Memasuki pertengahan babak kedua, Inter Milan akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke 71.


Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Eder, yang kemudian diteruskan dengan tembakan keras oleh Rodrigo Palacio yang tak mampu dihadang oleh kiper Tomas Koubek.


Saat Inter Milan mulai mendapatkan asa untuk menyamakan kedudukan. Petaka justru datang pada menit ke 75 untuk Inter Milan, Andrea Ranocchia mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada seorang pemain Sparta.


Kesalahan Ranocchia bertambah dua kali lipat, usai Mario Holek mampu menambah keunggulan bagi Sparta Praha hasil dari kesalahannya tersebut. Bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Borek Dockal, yang kemudian bisa diselesaikan dengan baik oleh Mario Holek. Keunggulan 3-1 pun mampu dipertahankan oleh Sparta hingga berakhirnya pertandingan.


Kekalahan ini membuat Inter Milan tersungkur di peringkat terakhir klasemen sementara Grup K dengan tanpa meraih 1 kemenangan pun. Sedangkan Sparta Praha sedikit lebih baik dari Inter, dengan menempati peringkat ketiga dengan perolehan 3 poin.


Susunan pemain


Sparta Praha :


Tomas Koubek; Vyacheslav Karavaev, Ondrej Mazuch, Mario Holek, M Kadlec (diganti Matej Pulkrab menit 74); Ales Cermak, Martin Frydek (diganti Lukas Julis menit 66), Michael Sacek, Daniel Holzer; Borek Dockal; V Kadlec.


Inter Milan :


Samir Handanovic; Danilo Ambrosio (diganti Christian Ansaldi menit 56), Andrea Ranocchia, Jeison Murllio, Senna Miangue; Demoya Gnoukouri (Mauro Icardi menit 70), Felipe Melo, Ever Banega; Antonio Candreva (diganti Ivan Perisic menit 63), Eder, Rodrigo Palacio.


Berikut gol dan highlights pertandingan Sparta Praha vs Inter Milan :







Posting Komentar

 
Top