0



Okterus.com – Arsenal sukses membungkam tamunya dari Swiss, FC Basel, dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua Grup A Liga Champions 2016/2017, yang berlangsung di Stadion Emirates, pada hari Kamis (29/09/2016).


Dua gol The Gunners dilesakkan oleh Theo Walcott pada menit ke 7 hasil kerja sama apiknya dengan Alexis Sanchez yang berujung pada gol ke gawang Basel. Sedangkan gol ke 2 Arsenal, juga dicetak oleh Theo Walcott dan lagi-lagi memaksimalkan assist dari cantik dari Alexis Sanchez.


Di awal babak pertama, Arsenal sudah langsung menguasai jalannya pertandingan. Gencarnya serangan yang dilakukan oleh skuat Arsene Wenger membuat para punggawa FC Basel hanya mampu bermain di daerah pertahanannya sendiri.


Hasil Arsenal vs FC Basel : Walcott Cetak 2 Gol, Arsenal Bungkam FC Basel

Theo Walcott saat mencetak gol pertama untuk Arsenal via indianexpress

Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Meriam London sudah mampu membuka keunggulan lewat gol dari Theo Walcott. Berawal dari serangan yang dilakukan oleh Alexis Sanchez ke pertahanan Basel, yang kemudian dilanjutkan umpan lambung ke Theo Walcott. Pemain Timnas Inggris tersebut pun dengan mudah menanduk bola ke gawang Basel.




Gol cepat Walcott membuat permainan Arsenal semakin rapi dan tak terbendung oleh pertahanan FC Basel. Hasilnya pada menit ke 26, Arsenal kembali memperbesar keunggulan lewat gol kedua Theo Walcott. Kerjasama umpan satu-dua nya dengan Alexis Sanchez mampu dituntaskan dengan baik oleh Theo Walcott dengan hujaman kerasnya ke gawang kiper Vaclik.


Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh The Gunners, namun hingga berakhirnya babak pertama belum ada lagi gol yang bisa tercipta.



Di babak kedua, FC Basel mencoba lebih intens dalam melakukan serangan. Namun dominasi Arsenal yang begitu besar, membuat para punggawa Basel kesulitan untuk membuat gol balasan. Meski sempat membuat beberapa peluang, klub berjuluk Bebbi ini tidak mampu melewati kokohnya pertahanan Arsenal.


Arsenal pun berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas FC Basel. Dengan kemenangan ini, The Gunners berhasil menempati peringkat ke 2 di Grup A. Sedangkan, FC Basel harus puas berada di urutan paling buncit dengan hanya meraih 1 poin.


Susunan Pemain


Arsenal :


David Ospina; Shkodran Mustafi, Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Nacho Monreal (diganti Kieran Gibbs menit 75); Santi Cazorla, Granit Xhaka; Theo Walcott (diganti Chamberlain menit 70), Mesut Ozil, Alex Iwobi (diganti Mohammed Elneny menit 70); Alexis Sanchez.


FC Basel :


Tomas Vaclik; Marek Suchy, Taulant Xhaka, Eder Alvarez; Michael Lang, Birki Bjarnason (diganti Delgado menit 79), Luca Zuffi (diganti Elyounoussi menit 71), Alexander Fransson; Seydou Doumbia (diganti Andraz Sporar menit 58), Renato Steffen.


Berikut gol dan highlights pertandingan antara Arsenal vs FC Basel :







Posting Komentar

 
Top