0



Okterus.com – Sam Allardyce telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Inggris. Dan di sela-sela pengunduran dirinya, pelatih berusia 61 tahun tersebut mengaku menyesal dan meminta maaf kepada publik Inggris karena telah mengecewakan.


Mantan pelatih Sunderland itu memang tidak dipecat oleh FA, melainkan diminta untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Sebelumnya Big Sam membeberkan informasi mengenai cara mengakali peraturan pihak ketiga FA.


Informasi tersebut tanpa sengaja ia sampaikan kepada seorang jurnalis The Daily Telegraph yang menyamar sebagai seorang pebisnis gelap bursa transfer pemain. Kemudian informasi tersebut dipublikasikan oleh media bersangkutan yang akhirnya berujung kepada pengunduran diri Big Sam.


Pelatih Timnas Inggris Resmi Mengundurkan Diri dan Minta Maaf

Sam Allardyce resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Inggris via irishmirror

Bahkan kabarnya, Big Sam juga menerima dana sebesar 400 rb poundsterling dan juga perjanjian untuk melakukan pertemuan di Singapura dan juga Hongkong demi untuk memperjelas informasi mengenai cara mengakali peraturan pihak ketiga FA dan FIFA.




Dan di moment pengunduran dirinya tersebut, Big Sam juga mengakui jika komentar-komentarnya kepada FA merupakan tindakan memalukan. Allardyce juga menyesali atas ejekannya kepada Roy Hodgson dan juga Gary Nevill.


‘‘Atas kejadian yang akhir-akhir ini ramai beredar, saya memutuskan untuk mengundurkan diri’’. kata Sam Allardyce seperti yang dikutip oleh Okterus.com



‘‘Sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi pelatih Timnas Inggris pada bulan Juli lalu. Namun saya kecewa jika akhirnya harus seperti ini’’. ujarnya.


‘‘Saya telah bertemu dengan Greg Clarke (Chairman FA) dan Martin Glenn (Pimpinan FA) dan mereka telah memaafkan kesalahan saya’’.


Parahnya lagi, Sam Allardyce mengejek rekan-rekannya di Timnas Inggris, yakni Roy Hodgson dan Gary Nevill. Dengan mengatakan bahwa keduanya tidak cukup hebat untuk ambil bagian di Timnas Inggris. Bahkan Big Sam juga mengatakan bahwa keputusan FA yang merenovasi stadion Wembley dengan biaya besar adalah keputusan konyol.


‘‘Meski dalam pertemuan tersebut saya mengatakan semua keputusan perlu persetujuan dari FA, saya tetap merasa bahwa komentar saya sangat memalukan. Dan di hari ini saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak ada maksud dengan komentar saya tersebut. Saya juga menyesal atas komentar saya kepada beberapa pihak’’. kata Sam Allardyce.






Posting Komentar

 
Top