0



Okterus.com – AS Roma meraih kemenangan 4-0 saat menaklukkan Astra Giurgiu pada pertandingan kedua Grup E Liga Europa 2016/2017, yang berlangsung di Stadion Olimpico, pada hari Jumat (30/09/2016).


Empat gol yang dilesakkan Serigala Roma tersebut dicetak oleh, Kevin Strootman pada menit ke 15, Federico Fazio menit ke 45, 1 gol bunuh diri pemain Astra, Fabricio, dan gol terakhir yang dicetak oleh Mohammed Salah pada menit ke 54.


Sedangkan 3 gol yang dilesakkan oleh para penyerang AS Roma, tercipta dari kaki sang Kapten, Francesco Totti yang bermain gemilang dengan mencetak 3 assist pada pertandingan ini.


Hasil AS Roma vs Astra Giurgiu : Totti Cetak 3 Assist, AS Roma Remukkan Astra 4-0

Francesco Totti saat merayakan assist cantiknya ke gawang Astra Giurgiu via tribunnews

Sejak menit awal, AS Roma sudah bermain dengan intensitas tinggi. Sedangkan tim tamu hanya mampu membalas dengan beberapa serangan yang masih mampu dipatahkan oleh para pemain bertahan Roma.



AS Roma berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru memasuki menit ke 15. Berawal dari Tendangan bebas cantik dari Francesco Totti, yang dengan mudah disundul oleh pemain Kevin Strootman ke dalam gawang Astra Giurgiu. Skor 1-0 Roma langsung memimpin.



Hingga menit-menit akhir babak pertama, La Maggica belum juga mampu menambah keunggulannya. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang 1 menit jelang berakhirnya pertandingan. Dan lagi-lagi terkreasi dari eksekusi tendangan bebas II Gladiatore yang mengenai mistar gawang Astra. Bola liar di muka gawang klub Rumania tersebut langsung disambar dengan mudah oleh Federico Fazio ke dalam gawang kiper Silviu Lung. Skor 2-0 pun menutup babak pertama.



Di awal-awal babak kedua, AS Roma berhasil memperbesar keunggulan lewat aksi dari Diego Perotti. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut merangsek ke dalam kotak penalti, hingga akhirnya mengirimkan umpan ke depan gawang Astra. Namun, bukannya para penyerang Roma yang mengeksekusi umpan lambung tersebut. Melainkan pemain belakang Astra Giurgiu, Fabricio, yang meneruskan tanpa sengaja ke dalam gawangnya sendiri.


Keunggulan I Gialorossi tidak berhenti sampai di situ. Pada menit ke 54, umpan congkel dari Francesco Totti mampu dikontrol dengan baik oleh Mohammed Salah, yang kemudian diteruskan dengan sontekan terarahnya ke gawang kiper Silviu Lung.


Usai gol dari Mohammed Salah, beberapa peluang sempat diciptakan oleh Roma namun masih melenceng dari gawang Astra Giurgiu. Hingga babak kedua berakhir keunggulan 4-0 untuk AS Roma tetap bertahan.


Kemenangan ini membuat AS Roma sukses naik ke peringkat teratas di klasemen sementara Grup E. Sementara Astra Giurgiu menempati peringkat paling dasar di klasemen dengan tanpa mendapatkan poin sama sekali.


Susunan Pemain


AS Roma :


Alisson; Bruno Peres (diganti Alessandro Florenzi menit 63), Kostas Manolas, Juan Jesus, Federico Fazio; Leandro Paredes, Kevin Strootman (diganti Gerson menit 68); Mohammed Salah (diganti Radja Nainggolan menit 56), Francesto Totti, Juan Iturbe; Diego Perotti.


Astra Giurgiu :


Silviu Lung; Vlatko Lazic (diganti Daniel Niculae menit 61), Geraldo Alves, Fabricio Dornellas, Junior Maranhao; Boubacar Mansaly (diganti Florin Lovin menit 46), Takayuki Seto, Christian Sapunaru; Felipe Teixeira, Denis Alibec, Vioral Nicoara (diganti Constantin Budescu menit 61).


Berikut gol dan highlights pertandingan AS Roma vs Astra Giurgiu :







Posting Komentar

 
Top