0



Fadli Zon
Fadli Zon. Image: Opa Google

Berita Metropolitan.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon dijadwalkan akan meninjau Rumah Susun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/9) besok. Kunjungan Fadli sebagai tindaklanjuti dari aduan Ratna Sarumpaet dan warga korban gusuran yang menilai hunian yang disediakan Pemprov DKI tidak layak.

“Kemudian saya juga tidak mengetahui detil dan saya akan pelajari. Saya mendatangi tapi enggak tahu yang mana duluan yang urgen. Besok deh saya ke Rawa Bebek siang. Di daerah Mana? Cakung. Tolong diagendakan ya. Setelah salat Jumat mungkin ya,” kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/9).


Fadli juga meminta kepada Ratna dan warga untuk membuat laporan tertulis kepada DPR. Nantinya, laporan tersebut akan Fadli sampaikan dan dibahas di komisi-komisi DPR atau lembaga terkait.


“Jadi saya minta pertama seperti kronologi. Dan kejadian yang disampaikan saya minta laporan tertulisnya. Nanti diproses ke komisi terkait ke komisi II dan III. Nanti saya akan teruskan ke komisi atau instansi terkait berdasarkan laporan tersebut,” terangnya.


Politisi Gerindra ini juga mendukung upaya warga untuk memperjuangkan nasib mereka untuk mendapatkan kehidupan layak. Terkait laporan adanya intimidasi oleh jajaran SKPD Pemprov DKI di rusun, Fadli meminta warga untuk tidak takut dan melaporkan aksi tersebut ke DPR.


“Jadi saya kira punya semangat yg sama. Saya mendukung upaya bapak-bapak yang ingin memperjuangkan hak. Tidak perlu merasa terintimidasi lah. Kalau ada yang merasa mengintimidasi bilang ke saya, siapa orangnya,” pungkasnya. (sumber: Merdeka.com)



Source link



Posting Komentar

 
Top