0

Makassar, Berita Metropolitan – Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengaku suka dengan berbagai masakan khas Makassar yang sempat ditawarkan kepadanya saat berkunjung di “Kota Daeng” hari ini.




Gibran Rakabuming Raka di Makassar, Sabtu, mengatakan baru saja menikmati beberapa jenis menu andalan kota itu diantaranya Pallu Basa, Konro termasuk juga sop lidah.

“Kita baru saja makan Pallu Basa di Srigala (jalan Srigala) serta Konro Karebosi dan rencana mencoba sop lidah. Semua makanan itu enak, apalagi berkuah,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kuliner Makassar memang lebih enak di lidah dan cocok dengan dirinya karena umumnya jenis makanan berkuah.

“Enak, saya tadi sudah coba. Apalagi saya memang suka makanan yang berkuah. Saya sudah kedua kalinya ke Makassar dan memang selalu sendiri (tidak bersama Jokowi),” katanya di sela-sela persiapan grand opening Markobar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka menyempatkan hadir langsung pada acara pembukaan atau grand opening usaha martabak Markobar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Gibran Rakabuming Raka di Makassar, mengatakan, bisnis martabak manis berlabel Martabak Kota Barat (Markobar) 1996 sengaja ekspansi ke Kota Makassar dikarenakan respon masyarakat yang begitu tinggi terhadap menu-menu baru seperti halnya martabak yang diusahakannya.

“Untuk Makassar sendiri memang merupakan kota ke-12 ekspansi bisnis Markobar setelah Manado. Saya melihat kota ini berkembang pesat dan mendapatkan respon positif masyarakat Makassar,” jelasnya.

Dirinya juga mengakui jika alasan upah minimum regional di Makassar yang tinggi juga menjadi motivasi tersendiri untuk berani melakukan ekspansi ke Kota Daeng itu. [srd/trc/snt]

Source link



Posting Komentar

 
Top