0

Jakarta, Berita Metropolitan – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan, beberapa pimpinan negara mengajukan permintaan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi kelompok negara G20 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, pada 4-5 September 2016.




“Ada permintaan dari Argentina, ada permintaan Saudi. Biasanya sambil jalan nanti berkembang juga,” kata Retno saat transit di Bandar Udara Internasional Hong Kong menuju Kota Hangzhou, Kamis (1/9/16).

Retno juga mengungkapkan bahwa pertemuan dengan para pimpinan negara kemungkinan sebelum pembukaan KTT G20 pada 4 September 2016.

Menurut dia, Presiden berangkat ke Hangzhou, Jumat (2/9), dan akan langsung bertemu dengan Presiden China Xi Jin-ping.

“(Dengan) Xi Jin-ping akan membahas economic happy. Semua ekonomi dibahas, perdagangan masuk, investasi juga masuk,” kata Menlu.

Dalam kunjungannya ke China, lanjut Retno, Presiden juga dijadwalkan bertemu dengan komponen masyarakat Indonesia dan berbicara pada forum “Business-20” di Shanghai, Sabtu (3/9).

Menlu juga mengungkapkan bahwa Presiden ke China didampingi beberapa menteri untuk pertemuan KTT G20 dan Forum Bisnis. Di antaranya, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menlu Retno, dan Menkominfo Rudiantara.

Menkominfo Rudiantara menambahkan bahwa dirinya akan melakukan presentasi di Forum Business tentang infrastruktur telekomunikasi di Indonesia. [src/trc]

Source link



Posting Komentar

 
Top