0



Okterus.com – Berita duka datang dari ajang Paralimpiade Rio 2016, setelah salah seorang atlet sepeda asal Iran tewas kecelakaan saat mengikuti ajang balap sepeda. Atlet yang bernama Bahman Golbarnezhad itu mengalami kecelakaan saat mengikuti balapan sepeda yang kemudian disusul dengan serangan jantung, pada hari Sabtu (17/09/2016).


Saat itu Bahman mengalami kecelakaan saat sedang melalui jalan lereng menurun pada perlombaan C4-5. Usai kecelakaan Bahman langsung mendapatkan perawatan dari Medis. Namun sayang, nyawa atlet asal Iran itu tidak bisa terselamatkan lagi setelah mengalami serangan jantung saat perjalanan ke rumah sakit.


Atlet Asal Iran Tewas Kecelakaan di Ajang Paralimpiade Rio 2016

Bahman Golbarnezhad seorang atlet sepeda disabilitas asal Iran meninggal dunia pada ajang Paralimpiade Rio 2016 via telegraph.co.uk

‘‘Bahman langsung menerima perawatan saat kejadian. Tetapi, saat sedang perjalanan ke rumah sakit, Bahman mendadak terkena serangan jantung’’. Kata Komite Paralimiade Internasional seperti yang dikutip oleh Okterus.com.



‘‘Kami sudah mengarahkan ambulance ke rumah sakit yang terdekat, di Rumah Sakit daerah Barra. Namun sayang ia sudah terlebih dahulu meninggal dunia’’.



Kematian Bahman Golbarnezhad sontak membuat para petinggi Paralimipiade Rio 2016 menyatakan kesedihannya dan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya atlet berusia 48 tahun tersebut. Salah satunya datang dari Presiden Komite Paralympic Internasional, Sir Philip Craven.


‘‘Keluarga besar paralimpiade Rio 2016 saat ini bersatu dalam kesedihan. Peristiwa mengerikan seperti ini tentu akan membuat bayang-bayang kesedihan dalam ajang Paralimpiade Rio’’. Kata Sir Philip Craven.



Selain Presiden ISC, ucapan belasungkawa juga datang dari Presiden Paralimpiade Rio 2016, Carlos Nuzman. Sang Presiden Paralimpiade bahkan telah memerintahkan kepada panitia Paralimpiade Rio 2016 untuk memasang bendera Iran setengah tiang sampai nanti ajang olahraga tersebut berakhir.


‘‘Ini merupakan peristiwa yang sangat menyedihkan untuk kita semua. Khususnya untuk ajang Paralimpiade Rio’’. Kata Carlos Nuzman.


‘‘Kami semua berdoa untuk ketabahan hati keluarganya. Dan juga untuk semua penduduk Iran’’.


Bahman Golbarnezhad merupakan seorang atlet sepeda disabilitas asal Iran, yang menderita cacat pada kaki kirinya.





Source link



Posting Komentar

 
Top