0








Berita Metropolitan.com, Jakarta – Parpol koalisi pendukung Jokowi mengingatkan Golkar agar tak mengganggu dengan isu Pilpres 2019. Golkar pun angkat bicara.



“Jadi Pak Jokowi tidak usah kampanye, biar kita semua yang siapkan. Pak Presiden bekerja untuk rakyat biarkan kita bekerja memenangkan di Pilpres 2019. Jadi tidak mengganggu kinerja presiden,” kata Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar untuk wilayah Indonesia I, Nusron Wahid, dalam pesan singkat kepada wartawan, Kamis (1/9/2016).



Golkar akan mengelar Rakornas pemenangan pilkada serentak, Pileg dan Pilpres 2019 pada Jumat-Minggu besok di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Akan dibahas strategi pemenangan Pilpres 2019.



“Ini langkah untuk memenangkan Pilkada serentak 2017, 2018, Pileg dan Pilpres 2019,” katanya.



Langkah Golkar itu memancing beragam respons dari partai koalisi yang lebih dulu mendukung Jokowi-JK. PDIP misalnya mengingatkan Presiden harus fokus kepada nawacita dan memenuhi janji kampanye ketimbang godaan periode kedua yang diembuskan Golkar.



“Presiden dan kabinetnya itu harus fokus untuk menjalankan program-program yang sudah disampaikan dalam kampanye yang lalu. Memang tidak bisa semua selesai dalam waktu singkat karena kondisi ekonomi global,” kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, kepada wartawan, Kamis (1/9/2016).



Sementara itu PKB mengkhawatirkan manuver Golkar itu membebani Presiden Jokowi. Padahal masih banyak janji kampanye yang harus dipenuhi.



“Sedikit banyak akan jadi beban. Lebih baik semua koalisi fokus mencapai sasaran dan target kesuksesan pemerintah,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan. (Sumber: detik.com). 



LIKE DAN SHARE







Source link



Posting Komentar

 
Top