0

Medan, Berita Metropolitan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengunjungi sumber mata air Tirtanadi di Sibolangit, Deliserdang, Rabu (14/9).




Gubsu Erry berkesempatan masuk ke dalam goa mata air peninggalan kolonial Belanda di Rumah Sumbul.

‘’Kualitas air di sini sangat bagus, Air siap minum. Ini sendiri mendapat pengakuan dari UNESCO,’’ sebut Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo saat mendampingi Gubsu HT Erry Nuradi meninjau instalasi sumber mata air Rumah Sumbul, Sibolangit.

Sutedi menyebutkan belum pernah seorang Gubernur mengunjungi sumber mata air di Sibolangit ini sejak 30 tahun terakhir. “Ini merupakan sejarah dan kami sangat mengapresiasi kepedulian Pak Erry,” sebutnya.

Sementara, Gubsu HT Erry Nuradi berpesan kepada jajaran direksi PDAM Tirtanadi agar benar-benar dan serius menjaga aset terutama instalasi peninggalan kolonial ini. ‘’Ancaman alih fungsi lahan jadi pemukiman warga yang tentunya dapat mencemarkan kualitas air harus diantisipasi sejak dini oleh Tirtanadi,’’ sebut Erry.

Erry juga mengatakan dirinya yang sudah 52 tahun, baru kali ini menginjakkan kaki di sumber mata air Tirtanadi Sibolangit. ‘’Sejak kecil saya sering melintas jika mau ke Berastagi dan berkeinginan singgah, tapi baru kali ini tercapai. Sebenarnya saya yang beruntung bisa melihat langsung peninggalan kolonial ini,’’ cetus Erry. [src/trc]

Source link



Posting Komentar

 
Top