0



Okterus.com – Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya pada ajang Piala AFF U-19 2016. Timnas U-19 berhasil mencetak 3 gol pada pertandingan ke empatnya. Masing-masing dicetak oleh Saddil Ramdani, Pandi Lestaluhu, dan Muhammad Rafli pada hari Minggu (18/09/2016).


Dengan peluang lolos yang sudah tidak ada lagi, membuat permainan Timnas U-19 menjadi lebih lepas. Beberapa percobaan bisa diciptakan oleh tim Garuda Muda, namun pada menit ke 20 baru bisa membuka keunggulan. Tembakan keras dari Pandi Lestaluhu berhasil membobol gawang kiper Saymanolinh Praseuth.


Hasil Timnas U-19 vs Laos : Kemenangan Pertama Timnas U-19 Usai Hattrick Kalah

Para pemain Timnas U-19 merayakan gol nya ke gawang Laos via sidomi.com

Namun, keunggulan Timnas U-19 tidak berlangsung lama, lima kemudian Laos berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sepakan pojok ke muka gawang Indonesia, yang kemudian ditanduk keras oleh Vanna Bounlovongsa ke gawang kiper Awan Setho.



Timnas U-19 kembali unggul dua menit jelang bubaran. Setelah Saddil lolos dari jebakan offside, dan dengan mudah menembakkannya ke gawang Laos. Skor 2-1 menutup pertandingan babak pertama.



Pada babak kedua, Indonesia tetap mencoba bermain menekan. Pada menit ke 61, Timnas Indonesia U-19 hampir saja menambah keunggulannya. Setelah Muhammad Alwi meneruskan bola rebound hasil tendangan bebas Bagas Adi, yang hampir saja membobol gawang Laos.


Pada menit-menit akhir, Tim asuhan Eduard Tjong berhasil memperbesar pada menit ke 84. Kali ini gol dicetak oleh Muhammad Rafli, setelah melewati penjaga gawang Laos dan tanpa ragu-ragu langsung melepaskan sepakan ke gawang Saymanolinh. Skor 3-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.



Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih 3 poin untuk yang pertama kalinya. Dan menempati peringkat kelima di klasemen sementara Piala AFF U-19. Meski menang dengan meyakinkan tetap saja Timnas Indonesia sudah tidak bisa lagi melanjutkan ke babak berikutnya.


Susunan pemain


Timnas U-19 :


Awan Setho; Saepuloh, Arizky Wahyu, Andi Setyo, Satria Wardana; Lestaluhu, Asnawi Mangkualam, Muhammad Alwi, Ramdani; Dimas Drajad, Edo Febriansah.


Laos U-19 :


Saymanolinh; Sonthanalay, Somphoupheth, Bounphitnak, Pathammavong; Lathasay , Phanthavong, Bounlovongsa, Sisongkham, Maitee; Sinthanong Phanvongsa.





Source link



Posting Komentar

 
Top