0




Berita Metropolitan.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jakarta mengusung Rizal Ramli sebagai calon gubernur DKI periode 2017-2022. PAN yang memiliki 2 kursi di DPRD DKI Jakarta itu yakin Rizal Ramli bisa mengalahkan kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 



Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan secara matematis, PAN yang mengusung Rizal Ramli didukung juga oleh 6 partai lain di Koalisi Kekeluargaan. Enam partai itu adalah: PPP, PKB, PKS, Demokrat, Gerindra dan PDIP. 



Sementara Ahok hanya bersama 3 partai yakni Golkar, Hanura dan NasDem. “Seberapa kuat (Rizal Ramli), dengan 7 partai lawan 3 partai, dari segi partai sudah kalah (Ahok),” kata Eko di kantor pribadinya Ekomando Jalan Cipinang Indah Raya, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2016).



Keyakinan kedua adalah, Rizal lebih peduli dengan masyarakat Jakarta ketimbang Ahok. Dia yakin masyarakat akan pro kepada Rizal Ramli yang tidak pernah menzalimi. 



Sayang saat ditanya strategi yang akan dipakai untuk memenangkan Rizal Ramli, Eko tak bersedia mengungkapkan secara panjang lebar. Alasannya itu akan dibahas di internal partai. 



“Strategi itu nanti. Itu masalah internal, kalau disampaikan nanti diambil partai lain,” ujar Eko.



Rizal Ramli yang hadir diacara tersebut, juga tidak mau ambil pusing masalah strategi untuk “ngepret” Ahok. Dirinya percaya, rakyat akan memilih pemimpin yang berpihak pada mereka.



“Tidak usah ribet-ribet amat strategi. Nikmati saja prosesnya. Karena kan rakyat punya hati, punya wawasan, punya pikiran. Mereka cerdas, mereka tahu pemimpin yang berpihak pada mereka, rakyat tahu apa yang mereka inginkan. Jadi jangan terlalu ribet dengan strategi-strategi,” ujar Rizal di lokasi yang sama.



“Nikmati saja, kita percaya rakyat cerdas dan punya hati. Kita yakin mereka akan memilih siapa yang berpihak pada mereka,” lanjutnya. (Sumber: detik.com). 



Source link



Posting Komentar

 
Top