0



Okterus.com – Hasil positif kembali diraih oleh Liverpool saat bertandang ke kandang Chelsea pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris, hari Sabtu (17/09/2016). Pertandingan yang berlangsung di stadion Stamford Bridge tersebut, Liverpool mampu menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 1-2.


Gol pertama The Reds dicetak oleh Dejan Lovren pada menit ke 17 lewat sontekan first time nya sukses membobol gawang Chelsea. Sedangkan gol kedua dicetak oleh sang kapten Jordan Henderson pada menit ke 36, lewat tembakan jarak jauhnya pemain Timnas Inggris tersebut mampu merobek jala gawang Chelsea untuk yang kedua kalinya.


Hasil Chelsea vs Liverpool : Liverpool Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Selebrasi Jordan Henderson saat berhasil menjebol gawang Chelsea via deportes.televisa.com

Sedangkan gol balasan dari Chelsea dicetak oleh Diego Costa pada menit ke 61, lewat kerjasama apik dengan Nemanja Matic. Sedangkan sang bek anyar, David Luiz, memulai debutnya pada pertandingan ini dengan mengisi posisi John Terry yang harus absen karena cedera.


Pada awal-awal babak pertama Liverpool sudah mampu bermain dominan atas Chelsea. Hasilnya, pada menit ke 17 Dejan Lovren mampu membuka keunggulan untuk The Reds. Setelah menerima umpan cantik dari Philippe Coutinho, bisa diselesaikannya dengan sontekan langsung ke gawang Chelsea. Skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool.




Dominasi Liverpool yang kian gencar di babak pertama, membuat anak asuh Jurgen Klopp bisa menambah keunggulannya. Kali ini lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Jordan Henderson. Tendangan keras pemain Timnas Inggris tersebut tidak mampu dihalau oleh Thibaut Courtois. Skor 0-2 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.


Pada babak kedua, Chelsea mencoba bangkit dengan membuat beberapa peluang di daerah pertahanan Liverpool. Usaha The Blues berbuah manis pada menit ke 61, setelah Nemanja Matic melepaskan umpan dari sisi kiri pertahanan Liverpool dan bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Diego Costa menjadi gol. Skor 1-2 membuat pertandingan tambah seru.



Pada pertengahan babak kedua, Chelsea mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun belum juga mampu untuk mencetak gol tambahan. Peluang justru didapatkan oleh tim tamu pada menit ke 81, setelah sundulan dari Origi hampir saja membobol gawang Courtois untuk yang ketiga kalinya.


Kebuntuan para penyerang Chelsea, membuat Antonio Conte melakukan pergantian 3 pemain sekaligus pada menit ke 84.  Dengan memasukkan Cesc Fabregas, Victor Moses, dan Pedro Rodriguez. Dan menarik keluar Nemanja Matic, Oscar, dan Willian.


Namun pergantian telat tersebut tidak mampu untuk menolong Chelsea dari kekalahan. Skor 1-2 pun tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini membuat Liverpool mampu menyamai perolehan poin yang dimiliki oleh Chelsea dengan 10 poin. Namun Chelsea masih bisa menempati peringkat ketiga, karena masih unggul selisih gol dari Liverpool.


Susunan Pemain


Chelsea :


Courtois; Cahill, Ivanovic, Luiz, Azpilicueta; N. Kante, Nemanja Matic (diganti Fabregas menit 84); Willian (diganti Victor Moses menit 83), Oscar (diganti Pedro menit 84), Hazard; Diego Costa.


Liverpool :


Mignolet; Matip, Clyne, Dejan Lovren, Milner; Adam Lallana, Jordan Henderson, Wijnaldum (diganti Stewart menit 90); Sadio Mane, Coutinho (diganti Lucas menit 82), Sturridge (diganti Divock Origi menit 57).


Berikut gol dan highlights pertandingan antara Chelsea vs Liverpool :






Source link



Posting Komentar

 
Top