0







Suasana Rawajati jelang penertiban


Berita Metropolitan.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menertibkan kawasan di Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Pagi ini, ratusan warga berjaga di depan rumah masing-masing.



Sebagaimana terlihat di lokasi, tepatnya di Jalan Rawajati Barat, RT 09/14, Kamis (1/9/2016) pagi, orang tua, muda, anak-anak, laki-laki, dan wanita duduk atau berdiri di depan rumahnya.




Warga Rawajati berkumpul di ujung jalan


Permukiman warga berderet, tak jauh dari rel kereta api, tak terlalu jauh pula dari Stasiun Duren Kalibata. Kawasan ini akan ditertibkan karena Pemprov DKI ingin mengembalikan ini sebagai jalur hijau. Warga akan direlokasi ke Rumah Susun Marunda, Jakarta Utara.



Nampak, banyak spanduk terpasang. Di antaranya berbunyi, “Kami Tidak Menolak Program Pemerintah, Asalkan Kesepakatan Terpenuhi.” 




Satpol PP Apel Sebelum Diterjunkan ke Rawajati


Lalu lintas di Jalan Raya Kalibata yang tak jauh dari lokasi terpantau padat, yakni yang mengarah dari Cililitan ke TMP Kalibata. Soalnya, jalan ditutup untuk apel ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).



Selain ratusan Satpol PP, ada pula sekitar 10 orang personel polisi yang berada di sekitar lokasi. 10 personel TNI juga nampak siaga. Personel Dinas Perhubungan juga berada di lokasi. (Sumber: detik.com).



LIKE DAN SHARE







Source link



Posting Komentar

 
Top