0

Papua, Berita Metropolitan – Pertamina telah membuka Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di Kabupaten Puncak dan Pegunungan Arfak.



Dua kawasan tersebut merupakan pegunungan pelosok dan terpencil di Provinsi Papua dan Papua Barat. Dengan adanya APMS, maka masyarakat di sana dapat menikmati harga yang sama dengan daerah lain.

“Sebelum kehadiran APMS di Kabupaten Puncak dan Pegunungan Arfak, masyarakat harus membeli BBM dengan harga mahal,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, dikutip dari laman resmi Pertamina.

Wianda mengatakan, untuk mengantarkan BBM dari TBBM Timika ke wilayah Puncak, Pertamina menggunakan moda transportasi udara melalui Bandara Moses Kilangin, Kabupaten Mimika.

Sedangkan untuk mengantar BBM ke Kabupaten Pegunungan Arfak yang berjarak sekitar 90 kilometer dari Kabupaten Manokwari, ditempuh dengan moda darat sekitar 4 jam.

Selanjutnya, Pertamina juga akan mengirimkan BBM langsung ke Membramo dan Ndunga yang pada pekan kemarin APMS-nya baru diresmikan. “Dengan harga BBM yang lebih terjangkau melalui APMS, diharapkan dapat memacu pere­konomian di wilayah-wilayah pelosok Papua dan Papua Barat,” tutup Wianda. [src/bijaksnet]

Source link



Posting Komentar

 
Top