0



Okterus.com – Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan untuk yang ketiga kalinya di Piala AFF U-19 2016, saat bertanding melawan Timnas Australia U-19 pada hari Jumat (16/09/2016). Tim Garuda Muda kalah dengan skor 1-3 pada pertandingan ketiganya, dan dengan kekalahan ini maka otomatis peluang Timnas U-19 sudah berakhir pada ajang Piala AFF U-19 2016.


Sejak menit awal, permainan Timnas U-19 tampak tidak maksimal. Sebaliknya Australia justru bisa menunjukkan permainan yang sangat apik pada pertandingan kali ini. Dan benar saja pada menit ke 23, Australia sudah berhasil membuka keunggulan lewat tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Jayden Prasad yang tak mampu dijangkau oleh kiper Riyandi. Skor 0-1 Australia memimpin.


Hasil Timnas U-19 vs Australia : Selamat Tinggal Piala AFF U-19 2016!

Skuat Timnas Indonesia U-19 harus pulang lebih cepat dari ajang Piala AFF U-19 2016 via ceritasepakbola.com

Tertinggal 0-1 membuat Timnas U-19 mencoba membuat peluangnya. Hingga pada menit ke 35, tim Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti, yang sukses dieksekusi oleh Bagas Adi. Skor 1-1 pun menutup pertandingan babak pertama.



Di babak kedua, permainan Timnas U-19 tetap tampak monoton dan tidak juga berkembang. Sehingga para punggawa Indonesia belum juga mampu menjebol gawang Australia.



Sempat mencoba membuat beberapa peluang, Timnas Indonesia U-19 justru kebobolan lewat gol yang di cetak oleh John Scott pada menit ke 72. Lemahnya pertahanan Timnas U-19 ternyata benar-benar bisa dimaksimalkan oleh para penyerang Australia U-19.


Jelang berakhirnya pertandingan, Timnas Indonesia U-19 kembali kebobolan pada menit ke 89. Kali ini gol dicetak oleh Mario Shabow, setelah mendapatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Indonesia yang langsung disambarnya ke gawang Muhammad Riyandi. Skor 1-3 pun berhasil diraih oleh Timnas Australia U-19.



Dengan kekalahan ini, maka pupus sudah harapan Timnas U-19 untuk melanjutkan kiprahnya di ajang Piala AFF U-19 2016. Sebab kekalahan pada pertandingan ini, merupakan kekalahan yang ketiga untuk Timnas Indonesia U-19.


Meski masih memiliki 2 pertandingan lagi melawan Kamboja dan Laos, namun hal tersebut tidak mampu untuk menolong Timnas U-19. Sebab hanya 2 tim teratas di klasemen yang bisa lolos ke babak selanjutnya.


Susunan Pemain


Timnas Indonesia U-19 :


Riyandi, Bagas Adi (diganti oleh Hanif Sjahbandi menit 57), Saepuloh, Habibi, Asnawi Mangkualam, Alwi Slamat, Nevy Dwaramury, Bhagascara, Sandi Pratama, Edo Febriansah, Rafli.


Australia U-19 :


Keranovic, Patrick Flottmann, William, Francis Rowles, Neil Kazuki, O’toole, Joseph Rose, Liam Youlley, Tariq Maia, Raymond Blackwood, Steve Kuzmanovski, Jayden Prasad.





Source link



Posting Komentar

 
Top