0




Berita Metropolitan.com, Jakarta – Partai Gerindra DKI berencana memanggil tiga nama untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan, salah satunya Yoyok Riyo Sudibyo yang merupakan Bupati Batang. Namun Yoyok mengaku belum dapat undangan.



Uji kelayakan dan kepatutan dilakukan sebagai salah satu upaya Gerindra untuk mencari sosok yang akan dipasangkan dengan kandidat Cagub DKI Sandiaga Uno. Dua tokoh lainnya adalah Sekretaris Daerah DKI Saefullah dan Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni.



“Belum ada yang mengabari saya secara langsung. Saya belum tahu. Saya tahunya cuma baca dari berita,” ungkap Yoyok saat dikonfirmasi detikcom mengenai uji kelayakan dan kepatutan tersebut, Rabu (31/8/2018) malam.



Baik Gerindra atau pihak manapun menurutnya belum ada yang menyampaikan undangan soal permintaan fit and proper test tersebut. Yoyok pun menilai namanya muncul sebagai salah satu kandidat cawagub untuk Sandiaga bukan karena masalah politik.



“Belum ada permintaan atau ada yang ngabari saya. Saya rasa itu sebagai bentuk perhatian berlebih terhadap kinerja kami di Batang,” kata dia.



Yoyok sendiri mengaku belum terlalu memikirkan soal sosoknya yang masuk dalam bursa kandidat di Pilgub DKI 2017. Ia kini fokus untuk menyelesaikan amanat yang diembannya sebagai Bupati Batang. Mengingat mantan anggota TNI ini tidak berniat untuk kembali maju untuk periode kedua di daerah yang kini dipimpinnya.



“Saya mengalir saja. Belum tahu juga. Saya tidak akan mencalonkan diri lagi di Batang, sumpah saya sejak awal. Saat ini saya konsentrasi full untuk memenuhi janji-saya saya di kabupaten Batang,” tegas Yoyok.



Masuk di bursa calon Pilgub DKI, peraih Bung Hatta Anti-Corruption Award ini tidak melihatnya sebagai bentuk pencapaian pribadi. Namun disebut Yoyok sebagai sebuah prestasi bagi warga Batang.



“Kalau ada kepercayaan lebih misalnya dari Gerindra, saya kira itu bentuk perhatian dari apa yang kami kerjakan bersama,” ucap dia.



“Bagi kami, ini penghargaan bagi rakyat Batang,” imbuh Yoyok.



Hanya saja, Yoyok belum bisa menjawab apakah akan bersedia mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang diadakan oleh Partai Gerindra DKI. “Saya belum tahu. Undangannya saja belum terima,” ujarnya.



Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik menyebut Yoyok sebagai salah satu kandidat pasangan bagi Sandiaga Uno. Yoyok pun menjadi salah satu tokoh yang akan diuji kepatutan dan kelayakan untuk menjadi cawagub kadernya tersebut.



“Tiga nama yakni Saefullah, Sylviana Murni, dan Yoyok. Bersedia semua. Tidak ada yang tidak bersedia,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jakarta Mohamad Taufik di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (30/8). (Sumber: detik.com).



Source link



Posting Komentar

 
Top