0

Jakarta, Berita Metropolitan – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, mengatakan, pemerintah saat ini telah menyiapkan lahan tanam tebu untuk produksi gula hingga 380.000 hektar. Lahan tersebut sengaja diprioritaskan oleh pemerintah untuk menjaga stok ketersediaan gula nasional.




“Sekitar 380.000 hektar lahan kita siapkan untuk peningkatan produksi gula tanah air,” ujar Amran, Senin (18/7), di kantor pusat Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta.

Amran juga menegaskan bahwa ketersediaan lahan tersebut tersebar di seluruh provinsi yang ada di tanah air. “Nanti baru kita rincikan di mana saja, yang pasti lahannya tersebar di setiap provinsi,” terangnya.

Jumlah ketersediaan lahan untuk perkebunan tebu tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama dari 4 kementerian terkait, yang terdiri dari Kementerian BUMN, Kementerian Pertanian (Kementan), BPN, dan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KemenKLH).

“Kita sepakat khusus untuk pangan, kita juga menyediakan lahan seluas 2 juta hektar. Dan yang menjadi prioritas adalah khusus untuk gula 380.000 hektar,” tukasnya. [jitunews.com]

Source link



Posting Komentar

 
Top