0





  Perkembangan teknologi otomotif dunia yang pesat tidak membuat pesona mobil klasik luntur. Bukan hanya keindahan tampilan fisik ataupun langkanya, mobil klasik punya nilai sejarah yang melekat. Tak heran banyak penggila mobil klasi rela merogoh kocek dalam untuk memilikinya.  


664xauto-luar-biasa-mobil-tua-ini-dibandrol-saharga-10-buggati-veyrons-1511046


  Meski banyak mobil klasik bersejarah, namun hanya ada satu mobil Klasik legendaris yang menjadi buruan para kolektor. Dialah Bugatti Type 57C Atalante yang dibuat pada tahun 1938. Mobil ini pernah dipamerkan setahun setelahnya di World Fair di New York Amerika serikat.


 Mobil ini sangat klasik karena hanya dibuat 32 unit di dunia. Dari jumlah tersebut, 12 diantaranya dibuat handmade dengan material alumunium.


  Dilansir dari Carbuzz, Selasa 3 November 2015, salah satu dari Bugatti Type 57C Atalante dalam beberapa waktu ke depan akan dijual pada sebuah ajang lelang yang diselenggarakan oleh RM Sothebys di New York, Amerika Serikat. Harga penawaran yang diajukan pun sangat fantastis, yakni US$ 10 juta atau sekira Rp 136,58 miliar.


  Harga mobil yang diproduksi pada 1938 ini disebut setara dengan 10 unit Bugatti Veyron terbaru. Wajar saja, kondisi yang ditawarkan pun sangat menakjubkan dan mengkilap layaknya mobil baru.


  Pada masa jayanya 57C memiliki karir balap fantastis selama satu dekade. Untuk dapur pacu, pabrikan yang bermarkas di Molsheim, Prancis, tersebut membekali 57C mesin DOHC 8-silinder segaris dengan tenaga maksimal 160 Tk.






Posting Komentar

 
Top