0

Jakarta, Berita Metropolitan – Menteri ESDM Arcandra Tahar menegaskan dirinya berstatus kewarganegaraan Indonesia. Arcandra masih memiliki paspor Indonesia.



“Saya orang Padang asli. Istri saya juga orang Padang asli. Cuma kuliah S2 dan S3 di Amerika Serikat. Saya pergi ke Amerika tahun 1996. Sampai saat sekarang saya masih memegang paspor Indonesia. Paspor Indonesia saya masih valid,” ujar Arcandra kepada wartawan di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Minggu (14/8/16).


Saat ditanya soal pernah tidaknya Archandra melepas kewarganegaran Indonesia menjadi warga negara AS, Arcandra kembali menegaskan dirinya memegang paspor Indonesia.


“Saya masih memegang paspor Indonesia. Proses-proses yang berkaitan di sana sudah saya kembalikan semua. Itu sudah dikembalikan. Silakan tanyakan yang ke berwenang. Saya masih WN Indonesia. Silakan cek paspor saya,” ujar Acandra. 


Arcandra tidak menjelaskan lebih jauh mengenai apa proses yang dia maksudkan tersebut. Dia pergi meninggalkan kantor Kementerian ESDM.

Isu soal paspor AS Arcandra menyebar lewat pesan berantai di WhatsApp. Dalam pesan berantai tersebut Arcandra memegang dua kewarganegaraan. Paspor Indonesia dan paspor AS. Arcandra selama ini tinggal di AS dan menjadi eksekutif di perusahaan minyak.

Pesan ini menyebar sejak Sabtu (13/8/2016) pagi. Lewat grup whatsApp, dibeberkan informasi Arcandra menjadi warga AS pada Maret 2012 melalui proses naturalisasi. [detik.com]

Source link



Posting Komentar

 
Top