0




Berita Metropolitan.com – Logo Resmi dan tema HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71 telah resmi dirilis Sekretariat Negara RI.

Logo HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71 ini berasal dari hasil seleksi atas sejumlah karya yang dikumpulkan melalui Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI) yang selanjutnya dipilih Bekraf. Logo HUT RI Ke-71 diciptakan oleh Aditya Yoga.


Logo HUT Kemerdekaan RI ke 71 sempat menjadi perbincangan karena desainnya dianggap mirip dengan dengan gambar lencana Divisi Infanteri ke-71 Amerika Serikat. Walaupun demikian Badan Ekonomi Kreatif tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena dalam desain memang selalu akan ada kemiripan terutama desain yang berbasis angka.





Arti dan Makna  Logo HUT RI Ke-71


Logo HUT RI ke-71 adalah kesinambungan dari logo HUT RI ke 70 dengan tagline “Indonesia Kerja Nyata”.  Seperti diketahui pada tema HUT RI Ke-70 tema yang diusung adalah “Ayo Kerja” dan pada tema besar HUT RI Ke-71 adalah “Kerja Nyata”.

Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan. Hal ini menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia.


Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber-“satu”, bahu membahu bekerja menembus segala rintangan.


Secara tampilan logo 71 Tahun Indonesia Merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan. Hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan yang jelas/transparansi/informatif dalam seluruh kerja nyatanya.



Mengenal Aditya Yoga Pembuat Logo HUT RI Ke-71


Aditya Yoga merupakan anggota Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI). Seperti diketahui, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meminta DGI untuk membuat logo tersebut.

Aditya Yoga lahir pada 30 April 1980 dan merupakan sekertaris Jenderal ADGI. “Selama ini, kebanyakan dibuat kompetisi terbuka untuk membuat logo. Padahal ada profesional seperti ADGI. Makanya, saya sangat senang ada hubungan baik Bekraf dengan ADGI, sehingga kami bisa memberikan kontribusi kepada negara,” ungkapnya.


Download surat Surat Penyampaian Logo HUT 71 RI 2016 silahkan klik di sini, dan untuk mengunduh logo HUT RI Ke-71 Tahun 2016 silahkan klik di sini dan di link berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Merdeka…!!! (Aktualita.com/BN-001)



LIKE DAN SHARE







Source link



Posting Komentar

 
Top