0

Jakarta, Berita Metropolitan – Presiden PKS Sohibul Iman mengaku masih mencari sosok calon Gubernur DKI Jakarta yang akan melawan dengan bakal calon petahana Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.



“Kami cari yang sebanding untuk bertarung dengan Ahok. Ahok sudah terlalu kuat, masa didukung lagi sama PKS? Nanti tambah kuat,” ujar Sohibul di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/8).


Meski begitu, PKS terus melakukan simulasi mencari sosok calon Gubernur Jakarta dari kader internal atau tokoh-tokoh eksternal. 

Sejumlah nama yang masuk ke dalam radar PKS diantaranya Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Adhiyaksa Dault, Hidayat Nur Wahid, Nur Mahmudi Ismail hingga Triwisaksana.

Hingga kini, terhitung baru tiga dari sepuluh partai politik yang menentukan sikap dalam pencalonan di Pilkada Jakarta. Ketiga partai itu adalah Golkar, Hanura dan NasDem yang kompak mendukung Ahok.

Ketujuh partai lain, termasuk PDI Perjuangan belum menentukan sikap hingga saat ini. Meski sudah membentuk koalisi kekeluargaan, ketujuh partai tersebut belum bersepakat tentang bakal calon yang akan dimajukan. [tsp]

Source link



Posting Komentar

 
Top