0








Berita Metropolitan.com, Jakarta – Duet Anies Baswedan dan Yoyok Riyo Subidyo (AYO), mencuat jadi alternatif menjelang Pilgub DKI. Sejumlah partai memang melirik keduanya menuju Pilgub DKI.



Tak terkecuali Partai Demokrat yang juga melirik Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo jadi kandidat cagub maupun cawagub DKI. “Yoyok mendaftar di DPD Demokrat DKI. Sepanjang dia mendaftar di Demokrat DKI ya kita tetap kita ikuti. Tapi Anies Baswedan saya belum tahu, sepertinya belum mendaftar,” ucap Syarief Hasan saat dihubungi, Rabu (31/8/2016).



“Jadi semua yang mendaftar di Demokrat masuk radar untuk dicalonkan,” tegasnya.



Syarief tak menampik potensi Bupati Batang itu untuk diusung dalam Pilgub DKI, karena itu nama Yoyok turut akan dikomunikasikan dengan partai lain untuk membentuk koalisi melawan incumbent Ahok.



“Kita komunikasi dengan parpol lain untuk sama-sama menentukan calon. Nama-nama yang mendaftar di Demokrat DKI kita bicarakan dengan partai koalisi, syukur-syukur kalau ada persamaan (calon),” ucap Syarief.



Syarief menambahkan pihaknya siap fair berkoalisi dengan partai lain untuk menentukan pasangan calon di DKI Jakarta, Demokrat yang mengantongi 10 kursi menurutnya bisa mengajukan nama. 



“Insya Allah beberapa hari sebelum pendaftaran kita umumkan (pasangan calon),” ucap mantan Menteri Koperasi dan UKM itu.



Sebelumnya diberitakan sejumlah parpol menawarkan kepada Anies Baswedan dan Yoyok untuk maju ke Pilgub DKI. Meski belum gerilya masif memang keduanya sudah cukup jadi sorotan masyarakat, terlihat di sejumlah survei yang cukup positif buat keduanya.



Lalu apakah PD yang juga pernah memasukkan Anies Baswedan sebagai salah satu bakal capres peserta konvensi bakal membuka ruang duet AYO jadi kenyataan? (Sumber: detik.com).



LIKE DAN SHARE







Source link



Posting Komentar

 
Top