0

Jakarta, Berita Metropolitan – Isu PDIP bakal mendukung calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), begitu santer berhembus. Bahkan, Ahok digadang-dagang bakal dipasangkan dengan Djarot Saiful Hidayat yang merupakan kader PDIP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mendatang.




Isu tersebut bahkan diyakini oleh juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. 

“Dari minggu lalu aku udah kasih statement. Aku yakin Ibu Mega dan PDIP akan dukung Ahok-Djarot. Ibu Mega itu biar kelihatan begitu, dia tahu kok, ada memang yang bisa kalahin Ahok? Enggak ada,” ujar Ruhut, Selasa (16/8), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Ruhut juga menyampaikan bahwa deklarasi kandidat calon bakal dilakukan PDIP esok hari. Tanpa menyebut siapa pihak yang memberi informasi, Ruhut mengungkapkan bahwa Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah memberi restu kepada Ahok.

“Aku Hanya Bisa Bilang, Ibu Mega Sudah Dukung Ahok. Resmi,” ujar Ruhut.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi, mengaku telah mendapat informasi bahwa PDIP telah menyatakan dukungannya kepada Ahok-Djarot. Kendati demikian, pernyataan tersebut langsung ditepis oleh sejumlah kader PDIP. [jitunews]

Source link



Posting Komentar

 
Top