0



Berita Metropolitan – KPU DKI Jakarta telah mengumumkan hasil dari tes kesehatan dan narkoba untuk semua pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta dinyatakan sehat dan bebas narkoba.


“Seluruh pasangan calon baik Pak Ahok, Pak Djarot, Pak Agus, Bu Sylvi, Pak Anies dan Pak Sandi, semua memenuhi syarat kesehatan,” ungkap Ketua KPU, Sumarno dikutip Berita Metropolitan.


“Ketika pemeriksaan di BNN (Badan Narkotika Nasional) juga dinyatakan negatif. Jadi, semua dinyatakan memenuhi kesehatan jasmani, rohani dan narkotika,” sambungnya.


Meme KPUD DKI Keluarkan Tes Kesehatan.

Meme KPUD DKI Keluarkan Tes Kesehatan.

Berdasarkan rapat pleno itu, hasil pemeriksaan kesehatan telah diserahkan kepada timses masing-masing yang hadir.



Keraguan soal Hasil Tes Psikologi Ahok



Terdapat hal yang sepertinya akan membuat kaget Habiburokhman beserta dengan lawan politik dari Ahok lainnya karena sudah meragukan Ahok dapat lulus dari tes psikologi.



“Soal (Ahok) marah itu penting, Kalau orang normal sulit memarahi ibu-ibu. Bicara kotor memaki-maki orang. Bahkan 2015 mengajak berkelahi. Kalau orang normal agak sulit menerimanya,” jelas Habiburokhman dikutip Berita Metropolitan sebelumnya.


Habiburokhman.

Habiburokhman.

Ia pun menegaskan untuk KPUD membuka hasil tes kerohanian dari semua calon kepala daerah, khususnya untuk Ahok.


“Kita sangsi apakah Ahok punya standar menjadi pemimpin. Itu yang kita ingin tahu. Selama ini tidak dipersoalkan. Makanya, kita ingin tahu betul. Ini terkait dengan jutaan rakyat Jakarta yang memilih,” jelasnya.


“Caleg banyak (yang tidak lolos), orang itu tidak gila tapi tidak memenuhi standar. Contoh kepala daerah yang gagal (tes rohani) di Way Kanan, Lampung tahun 2005,” lanjutnya lagi.


 


Penulis: Yulia Rahman






Posting Komentar

 
Top