0



Okterus.com – AC Milan sukses membawa pulang 3 poin saat bertandang ke markas Chievo Verona pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia. Tim asuhan pelatih Vincenzo Montella itu berhasil menang dengan skor 1-3 atas tuan rumah Chievo Verona.


Tiga gol AC Milan masing-masing dilesakkan oleh Juraj Kucka pada menit ke 45, M’Baye Niang menit ke 46, dan gol bunuh diri dari bek Chievo, Dario Danielli. Sementara 1 gol balasan dari Chievo Verona diciptakan oleh Valter Birsa pada menit ke 76.


Pada awal-awal babak pertama, Chievo Verona sudah langsung bermain menekan. Namun baru pada menit ke 22, Chievo bisa mendapatkan peluang ke gawang AC Milan. Mendapatkan umpan lambung di dalam kotak penalti, Floro Flores kemudian melanjutkan dengan tandukannya. Akan tetapi kiper Gigi Donnaruma masih mampu mengamankan bola.


Hasil Chievo vs AC Milan : Hempaskan Chievo 1-3, AC Milan Naik ke Peringkat Tiga Serie A

Selebrasi para pemain AC Milan usai mencetak gol ke gawang Chievo Verona via Siempre Milan

Sepanjang babak pertama, pertandingan tampak berjalan hambar. AC Milan dan Chievo sama-sama kesulitan untuk bisa menembus garis pertahanan satu sama lain. Namun satu menit jelang berakhirnya babak pertama, AC Milan akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol Juraj Kucka.




Pemain Timnas Slovakia itu, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang sukses menukik tajam ke gawang Chievo Verona. Skor 1-0 pun diamankan AC Milan hingga turun minum.


Di babak kedua, Rossoneri kian gencar melakukan serangan ke gawang Chievo. Terbukti baru 1 menit pertandingan berjalan, AC Milan sudah mampu kembali menambah skor lewat M’Baye Niang. Berawal dari serangan cepat yang dibangun oleh para pemain Milan, yang kemudian dituntaskan dengan baik oleh Niang dengan tembakan kerasnya ke gawang  kiper Sorrentino. AC Milan pun unggul 2-0 atas Chievo.



Beberapa menit kemudian, AC Milan sempat kembali mengancam lewat serangannya. Namun peluang-peluang tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Sorrentino.


Pada menit ke 76, Chievo akhirnya mampu mencetak gol balasan ke gawang Milan. Chievo yang mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti AC Milan. Berhasil diselesaikan dengan baik oleh Valter Birsa lewat tembakan bebas indahnya yang sukses menjebol gawang Gigi Donnaruma.


Namun jelang berakhirnya pertandingan tim tuan rumah mampu kembali menambah keunggulannya. Dan kali ini lewat sang striker andalan, Carlos Bacca. Tembakkan kerasnya dari luar kotak penalti, membentur bek Dario Dannielli yang kemudian membelokkan bola ke dalam gawang Chievo.


Kemenangan 1-3 pun berhasil dipertahankan oleh AC Milan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Milan menempati peringkat ke 3 di klasemen sementara Liga Serie A Italia. Sementara Chievo turun ke peringkat ke 6 dengan 13 poin.


Susunan Pemain


Chievo :


Stefano Sorrentino; Cacciatore, Dario Dainelli, Alessandro Gamberini, Massimo Gobbi; Izco (diganti Jonathan Guzman menit 65), Radovanovic, Lucas Castro; Valter Birsa; Inglese (diganti Meggiorini menit 60), Floro Flores (diganti Pellissier menit 77).


AC Milan :


Gigi Donnarumma; Ignazio Abate, Gabriel Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Juraj Kucka, Manuel Locatelli, Bonaventura; Suso (diganti Andrea Poli menit 81), Lapadula (diganti Sosa menit 70), M’Baye Niang (diganti Carlos Bacca menit 88).


Berikut gol dan highlights pertandingan Chievo vs AC Milan :







Posting Komentar

 
Top