0



Okterus.com – Real Madrid sukses mencukur tamunya Legia Warsaw dengan skor telak 5-1. Pada pertandingan ketiga babak penyisihan grup Liga Champions musim 2016/2017, yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, hari Rabu (19/10/2016) dini hari WIB.


Gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh 5 pemain berbeda, yakni Gareth Bale menit ke 16, Gol bunuh diri Jodlowiec menit ke 19, Marco Asensio menit ke 37, Lucas Vazquez menit ke 68, dan gol penutup Alvaro Morata menit ke 84.


Sedangkan 1 gol dari Legia Warsaw dicetak oleh Miroslav Radovic lewat titik putih pada menit ke 22. Sementara sang mega bintang Cristiano Ronaldo, meski tak menyumbangkan gol pada pertandingan ini. Namun ia tetap mampu memberikan 2 assist untuk para pemain Real Madrid.


Hasil Real Madrid vs Legia Warsaw : Tanpa Gol Ronaldo, Real Madrid Cukur Legia Warsaw 5-1

Gareth Bale saat berduel dengan para pemain belakang Legia Warsaw via goal

Memulai babak pertama, Real Madrid lansung tampil menyerang dan mendominasi pertandingan. Namun Legia Warsaw juga sempat memberikan ancaman lewat serangan-serangan balasannya.



Serangan Real Madrid akhirnya mampu membuahkan gol pada menit ke 16. Berawal dari aksi individu Gareth Bale di dalam kotak penalti, yang kemudian dilanjutkan dengan tembakan keras kaki kirinya yang meluncur ke pojok gawang kiper Arkadiusz Malarz.


Tak puas dengan hanya mencetak 1 gol, Real Madrid kembali mencetak gol pada menit ke 19. Namun kali ini dicetak oleh pemain belakang Legia Warsaw, Tomasz Jodlowiec. Gol yang diawali dari umpan pendek Karim Benzema kepada Marcelo. Bek Timnas Brazil itu kemudian melepaskan tembakan jarak dekat, namun bola justru mengenai badan Jodlowiec yang berujung pada gol untuk Real Madrid.




Tetapi Legia Warsaw tidak butuh lama untuk merayakan gol perdananya ke gawang Real Madrid. Serangan Legia pada menit ke 22 mampu menghadirkan hadiah penalti, usai Radovic dilanggar oleh Danilo di dalam kotak terlarang. Miroslav Radovic yang memilih mengeksekusi tendangannya sendiri, sukses menjebol gawang Keylor Navas.


Tak ingin kecolongan, Real Madrid kembali melanjutkan serangannya ke pertahanan Legia. Memasuki menit ke 37, Los Blancos mampu kembali menambah skor. Dan kali lewat aksi pemain mudanya, Marco Asensio.


Mendapatkan umpan pendek dari Cristino Ronaldo di dalam kotak penalti, pemain berusia 20 tahun itu tanpa pikir panjang langsung melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Legia Warsaw. Keunggulan 3-1 pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.


Di babak kedua, Real Madrid tetap tampil menekan ke pertahanan Legia. Namun peluang-peluang yang tercipta tak mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh para penyerang Real Madrid.


Kebuntuan tersebut akhirnya membuat pelatih Zinedine Zidane, menarik keluar Jamez Rodriguez dan Gareth Bale pada menit ke 64. Dan memasukkan Lucas Vazquez serta Alvaro Morata. Feeling Zidane ternyata sangat tajam, sebab 2 pemain tersebutlah yang akhirnya mampu menambah keunggulan bagi Los Blancos.


Empat menit berselang, Real Madrid mampu kembali menambah keunggulannya lewat Lucas Vazquez. Mendapatkan umpan silang dari Alvaro Morata dari sisi kanan pertahanan Legia, Lucas Vazquez yang berdiri bebas di depan gawang kemudian melepaskan tembakan first time yang menjebol gawang Legia.


Jelang berakhirnya pertandingan, Alvaro Morata pun ikut menambah skor. Berawal dari umpan terukur dari CR7, Morata tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang kiper Arkadiusz Malarz. Sampai berakhirnya pertandingan, skor 5-1 pun tetap bertahan untuk kemenangan Real Madrid.


Hasil ini membuat Real Madrid menempati peringkat ke 2 di klasemen Grup F. Meski sama-sama mendapatkan poin 7, namun Real Madrid kalah selisih gol dari Borussia Dortmund. Sementara Legia Warsaw berada di peringkat paling bawah, dengan tanpa memperoleh poin sama sekali.


Susunan Pemain


Real Madrid :


Keylor Navas; Danilo, Pepe, Raphael Varane, Marcelo; Marco Asensio (diganti Mateo Kovacic menit 80), Toni Kroos, James Rodriguez (diganti Lucas Vazquez menit 63); Gareth Bale (diganti Morata menit 64), Karim Benzema, Ronaldo.


Legia Warsawa :


Arkadiusz Malarz; Czerwinski, Bereszynski, Rzezniczak, Jodlowiec, Hlousek; Moulin (diganti Kopczynski menit 81); Guilherme (dignti Kazaishvili menit 74), Kucharczyk, Odjidja-Ofoe; Radovic (diganti Nikolic menit 74).


Berikut gol dan highlights pertandingan Real Madrid vs Legia Warsaw







Posting Komentar

 
Top