0



Okterus.com – Timnas Indonesia U-12 berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Danone Nations Cup 2016. Tim Asuhan pelatih Jacksen F. Tiago itu sukses finish di peringkat ke 11 dan mengungguli peringkat negara-negara besar Eropa, seperti Portugal, Belanda, Inggris, dan Prancis.


Meski kalah 1-0 dari Argentina di babak 16 besar. Namun Indonesia mampu bangkit, dengan menaklukkan Tunisia 1-0 pada babak perebutan peringkat ke 11, yang digelar di Stade de France, Paris, Prancis.


Dan yang membanggakan selama babak penyisihan Grup E, Indonesia belum pernah sekalipun menelan kekalahan. Tercatat Garuda Muda berhasil mengalahkan Italia dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama.


Ungguli Negara-negara Eropa, Indonesia U-12 Raih Peringkat ke 11 di Ajang Danone Nations Cup 2016

Timnas Indonesia U-12 di ajang Danone Nations Cup 2016 via rimanews

Di pertandingan kedua, Indonesia muda memang sempat tertahan 2-2 oleh Korea Selatan. Namun pada pertandingan terakhir melawan Afrika Selatan, Indonesia kembali meraih kemenangan meskipun hanya dengan skor tipis 1-0.




Pencapaian Timnas Indonesia U-12 tahun ini juga jauh lebih baik daripada tahun sebelumnya, yang hanya meraih peringkat 14 di ajang Danone Nations Cup. Bahkan pada ajang kali ini, Indonesia muda juga berhasil mengungguli sang tuan rumah Prancis yang hanya menempati peringkat ke 15.


Ungguli Negara-negara Eropa, Indonesia U-12 Raih Peringkat ke 11 di Ajang Danone Nations Cup 2016

Timnas Indonesia U-12 saat mengalahkan Italia pada pertandingan pertama Danone Nations Cup via sindonews

Mirisnya, negara-negara Eropa seperti Inggris, Italia, dan Belanda, justru berada jauh dari Indonesia dengan menempati peringkat 20 ke bawah. Sedangkan sang juara pada tahun ini, diraih oleh Jerman U-12 setelah mengalahkan Jepang lewat babak adu penalti.



Hasil gemilang ini juga disambut baik oleh Gistang Panutur, yang merupakan Marketing Manager Danone Aqua Indonesia.


‘‘Saya sangat bangga melihat perjuangan anak-anak Indonesia, yang dengan semangat memenangkan pertandingan di stadion kebanggaan warga Paris ini’’. kata Gistang Panutur.


‘‘Kemenangan ini merupakan hasil dari perjuangan dan kerja keras mereka. Semoga dengan kemenangan ini, anak-anak Indonesia lainnya semakin termotivasi untuk tetap berjuang keras’’. Tutup Gistang.






Posting Komentar

 
Top