0



Berita Metropolitan – Sebuah tulisan yang berupa sindiran terhadap pemerintahan jaman dulu kembali ditulis oleh Catetan MAZ TONI Aka Tante Paku lewat laman facebook miliknya.


Tulisan tersebut diberikan judul pernyataan satire “KEJAMNYA JOKOWI” yang sampai dengan artikel ini Berita Metropolitan turunkan sudah dibagikan 50 orang lebih netizen hanya dalam beberapa menit saja.


Bila dilihat dari penutup tulisan, sepertinya pernyataan itu ditujukan untuk Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.


Cerita Anak dan Ayah.

Cerita Anak dan Ayah.

“Tentu saja ada yang berpendapat demikian karena menyangkut periuk nasinya terganggu. Sejak rezim Soeharto hingga SBY rakyat dimanja subsidi, ormas, ulama dikasih bantuan bulanan, tentu saja dari utang luar negeri. DPR dan pejabat daerah lainnya juga dapat bagian, uang triliunan hasil utangan pastilah cukup merata dibagi-bagi biar tidak gaduh seperti sekarang ini,” tulisnya.




Ia pun melanjutkan tentang rakyat yang menjadi malah demo karena terlena dengan dana subsidi yang diberikan oleh pemerintah.


“Konsekuensinya, tidak membangun waduk, tidak membangun rel kereta api, tidak ada jalan tol di luar jawa yang baru, pokoknya pembangunan seadanya saja. Yang penting BBM, Listrik disubsidi, rakyat pun malas demo, dan Indonesia tetap diperas negara maju karena pola pikir yang rakus dan malasnya itu,” terangnya.



Pada bagian akhir tulisan, Ia menyebutkan kata “Zon” yang diduga merupakan nama panggilan dari seorang Fadli Zon.


“2 tahun Jokowi, bandingkan dengan kerja 2 tahun presiden sebelumnya, itu saja cara menilainya zon!,” tutupnya.


 


Penulis: Atta Pratama






Posting Komentar

 
Top