0



Okterus.com – Juventus meraih kemenangan tipis 0-1 saat bertandang ke markas Olympique Lyon pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2016/2017, yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, hari Rabu (21/10/2016) dini hari WIB.


Meski pada babak kedua harus bermain dengan 10 orang pemain, namun Juventus tetap mampu meraih kemenangan tipis lewat gol Juan Cuadrado pada menit ke 76.


Sejak menit-menit awal, Juventus langsung tampil menekan ke pertahanan Olympique Lyon. Namun tangguhnya para pemain belakang tuan rumah, membuat Nyonya Tua kewalahan untuk bisa mencetak gol.


Hasil Lyon vs Juventus : Sepuluh Pemain Juventus Taklukkan Olympique Lyon 0-1

Juan Cuadrado saat mencetak gol ke gawang Olympique Lyon via indoberita

Juventus memang mampu mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi peluang pertama justru didapatkan oleh Lyon pada menit ke 13. Mouctar Diakhaby  yang mendapatkan umpan lambung, langsung menyambut bola dengan tandukannya. Sayang tandukan pemain Prancis itu masih belum menemui sasaran.



Memasuki menit ke 35, Olympique Lyon mendapatkan hadiah penalti setelah Leonardo Bonucci menjatuhkan Diakhaby di dalam kotak terlarang. Tetapi eksekusi yang dilepaskan oleh Alexandre Lacazette mampu dibaca dengan baik oleh kiper Gianluigi Buffon. Skor imbang 0-0 pun menutup jalannya babak pertama.



Di babak kedua, kedua tim sama-sama meningkatkan tempo serangannya. Lyon hampir saja berhasil membuka keunggulan pada menit ke 50. Andai tembakan dari Nabil Fekir tak ditepis dengan gemilang oleh Gianluigi Buffon.



Lima menit berselang, Juventus harus kehilangan seorang pemainnya usai Mario Lemina menjatuhkan Nabil Fekir yang hendak melakukan serangan balik. Wasit Marciniak yang melihatnya, dengan tanpa ampun mengeluarkan kartu merah kepada Lemina.


Meski menang jumlah pemain, Olympique Lyon justru kesulitan untuk mencetak gol. Beberapa kali peluang emas yang didapatkan oleh para penyerang Lyon, selalu saja dapat dipatahkan oleh kiper Gianluigi Buffon.


Kebuntuan Lyon ternyata mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Juventus. Berawal dari  serangan cepat, yang kemudian dilanjutkan dengan aksi individu Juan Cuadrado di sisi kanan pertahanan Lyon. Pemain Timnas Kolombia itu kemudian melepaskan tembakan keras yang tak mampu ditepis oleh kiper Lyon.


Keunggulan 0-1 milik Juventus mampu dipertahankan hingga berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini juga membuat Juventus tetap merajai puncak klasemen Grup H dengan perolehan sebanyak 7 poin. Sedangkan Olympique Lyon menempati peringkat ke 3 dengan koleksi 3 poin.


Susunan pemain


Lyon :


Anthony Lopes; Rafael, Yanga-Mbiwa A(diganti Ghezzal menit 82), N’Koulou, Morel, Diakhaby; Darder (diganti Ferri menit 64), Tolisso, Gonalons; Fekir, Lacazette (diganti Cornet menit 72).


Juventus :


Gianluigi Buffon; Alves (diganti Benatia menit 84), Andrea Barzagli, Bonucci, Sandro, Evra; Sami Khedira (diganti Sturaro menit 75), Mario Lemina, Pjanic; Paulo Dybala (diganti Cuadrado menit 69), Higuain.


Berikut gol dan highlights pertandingan Lyon vs Juventus :







Posting Komentar

 
Top