0



Okterus.com – Manchester City di luar dugaan gagal meraih kemenangan kala berjumpa dengan Everton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, yang berlangsung di Etihad Stadium pada hari Sabtu (15/10/2016).


City sempat tertinggal lebih dulu lewat gol serangan balik Romelu Lukaku pada menit ke 64. Namun akhirnya Manchester City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Nolito pada menit ke 72.


The Citizens sebenarnya mampu menang banyak atas Everton. Andai 2 kesempatan penalti yang dieksekusi oleh Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero berhasil membuahkan gol ke gawang kiper Maarten. Namun hingga berakhirnya pertandingan, City hanya mampu berbagi angka 1-1 dengan The Toffees.


Hasil Manchester City vs Everton : Stekelenburg Gemilang, Everton Permalukan The Citizens

Maarten Stekelenburg berhasil menggagalkan 2 penalti yang didapatkan oleh Manchester City via sportskeeda

Di awal-awal babak pertama, Manchester City langsung dengan nyaman menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama pun langsung didapatkan pada menit ke 4. Namun tembakan keras yang dilepaskan oleh Leroy Sane masih bisa ditepis oleh kiper Maarten Stekelenburg.



Pada menit ke 14, City kembali mendapatkan peluang lewat aksi De Bruyne. Sayang tembakan dari pemain Timnas Belgia itu masih mengenai pagar betis dari Everton. Serangan gencar yang terus dilakukan oleh para pemain Manchester City, berhasil mencatatkan ball possesion sebanyak 72 persen pada pertandingan ini.



Namun meski sangat mendominasi, tim asuhan pelatih Pep Guardiola belum juga mampu menembus rapatnya pertahanan tim tamu. Memasuki menit ke 42, Manchester City mendapatkan peluang emas lewat titik penalti. Akan tetapi tembakan penalti yang dilepaskan Kevin De Bruyne berhasil dibaca dengan baik kiper oleh Timnas Belanda, Marteen Stekelenburg. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata pun tetap bertahan.



Di babak kedua, Everton mulai bangkit dengan berhasil menciptakan peluang lewat mantan pemain binaan Barcelona, Gerard Deulofeu. Namun tembakan dari Deulofeu masih berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Claudio Bravo.


Pada menit ke 64, petaka datang untuk Manchester City. Sibuk menyerang dan mendominasi permainan, The Citizens justru malah kecolongan lewat gol serangan balik Everton. Berawal dari umpan matang Yannick Bolasie, kemudian diterima oleh Romelu Lukaku, yang dengan sigap merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke gawang Claudio Bravo.


Kebobolan membuat permainan City kian beringas dengan terus melakukan serangan ke pertahanan Everton. Hingga pada menit ke 70, Manchester City kembali mendapatkan hadiah penalti. Usai Phil Jagelka untuk yang kedua kalinya menjatuhkan pemain City dalam kotak terlarang. Namun eksekusi penalti dari Sergio Aguero berhasil dibaca dengan baik oleh kiper Stekelenburg.


Dua menit kemudian, akhirnya City berhasil mencetak gol lewat pemain pengganti, Nolito. Striker Timnas Spanyol itu berhasil menanduk umpan silang yang dilepaskan oleh David Silva. Hingga peluit panjang berbunyi, Manchester City belum juga mampu membalikkan keadaan. Skor akhir 1-1 pun tetap bertahan.


Hasil imbang ini membuat Manchester City tetap menempati peringkat pertama. Namun City hanya berselisih jumlah gol saja dari Arsenal yang menempati peringkat ke 2 di klasemen. Sementara Everton menempati peringkat ke 6 dengan 15 poin.


Susunan pemain


Manchester City :


Claudio Bravo, Clichy, Nicolas Otamendi, John Stones, Leroy Sane, De Bruyne, İlkay Gündoğan, Fernandinho, David Silva, Raheem Sterling, Kelechi Iheanacho.


Everton :


Maarten Stekelenburg, Coleman, Williams, Oviedo, Jagielka, Tom Cleverley, Gareth Barry, Gueye, Bolasie, Gerard Deulofeu, Romelu Lukaku.


Berikut gol dan highlights pertandingan Manchester City vs Everton :







Posting Komentar

 
Top