0



Okterus.com – Chelsea berhasil meraih poin penuh saat menjamu sang juara bertahan, Leicester City, pada pertandingan pekan ke 8 Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, hari Sabtu (15/10/2016). Tak tanggung-tanggung The Blues mampu menghajar Sang Rubah dengan skor telak 3-0.


Ketiga gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Diego Costa pada menit ke 7, Eden Hazard menit ke 33, dan Victor Moses menit ke 80. Pada pertandingan kali ini, Chelsea tak diperkuat oleh sang kapten John Terry yang harus absen karena cedera. Sedangkan di kubu Leicester, pelatih Claudio Ranieri memilih Ahmed Musa untuk menemani Jamie Vardy di lini depan.


Hasil Chelsea vs Leicester City: Chelsea Bungkam Sang Juara Bertahan Tiga Gol Tanpa Balas

Diego Costa saat mencetak gol pertama untuk Chelsea via the guardian

Memulai babak pertama, Chelsea langsung menggebrak ke dalam pertahanan Leicester. Pertandingan baru memasuki menit ke 7, The Blues sudah mampu unggul lewat gol cepat Diego Costa. Bermula dari skema tendangan sudut yang dieksekusi Nemanja Matic. Costa yang sudah bersiap langsung menyambar bola dengan tembakan kerasnya ke dalam gawang kiper Kasper Schmeichel.



Usai kebobolan, The Foxes belum juga mampu bangkit dari permainan buruknya. Pada menit ke 19, Chelsea hampir saja menambah keunggulannya lewat peluang yang diciptakan Eden Hazard. Mendapatkan umpan cantik dari N’Golo Kante, tetapi tak mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh pemain Timnas Belgia itu.



Gencarnya serangan yang terus dibangun oleh para penyerang Chelsea. Akhirnya mampu kembali membuahkan gol pada menit ke 33 lewat gol Eden Hazard. Berawal dari kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh para pemain belakang Leicester, yang kemudian berhasil dicuri oleh Eden Hazard dan melepaskan sepakan mendatar ke dalam gawang Leicester City. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 pun tetap bertahan untuk keunggulan tim tuan rumah.


Di babak kedua, Chelsea tetap bisa menunjukkan dominasinya atas Leicester City. Menit ke 63, Leicester City akhirnya mendapatkan peluang emas pertamanya lewat aksi Marc Albroghton. Pemain berkebangsaan Inggris itu melakukan tembakan  jarak jauh, namun masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper Thibaut Courtois.



Memasuki menit-menit akhir, Chelsea berhasil mencetak gol ketiganya pada pertandingan kali ini. Berawal dari umpan backheel cantik yang dilepaskan oleh Nathaniel Chalobah, dan diterima dengan baik oleh Victor Moses yang kemudian dilanjutkan dengan sepakan terarah ke pojong gawang kiper Kasper Schmeichel. Chelsea pun sukses menutup perttandingan dengan kemenangan telak 3-0 atas Leicester City.


Hasil ini membuat Chelsea berhak menempati peringkat ke 5 di klasemen Liga Inggris dengan perolehan sebanyak 16 poin. Sedangkan sang juara bertahan, justru semakin terpuruk ke peringkat ke 13 dengan hanya memperoleh 8 poin.


Susunan Pemain


Chelsea :


Thibaut Courtois; David Luiz, Cahill, Azpilicueta, Marcos Alonso; Matic, N’Golo Kante, Victor Moses (diganti Ola Ana menit 82), Eden Hazard (diganti Ruben Cheek menit 82), Pedro Rodriguez; Diego Costa (diganti Nathaniel Chalobah menit 68).


Leicester City :


Kasper Schmeichel; Huth, Wes Morgan, Christian Fuchs, Hernandez; Daniel Amartey, Drinkwater, Jeff Schlupp (diganti Riyad Mahrez menit 67), Marc Albrighton (diganti Andy King menit 74); Jamie Vardy, Ahmed Musa (diganti Islam Slimani menit 67).


Berikut gol dan highlights pertandingan Chelsea vs Leicester City :







Posting Komentar

 
Top