0



Berita Metropolitan – Bacagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan bahwa sudah menyusun program bersama dengan pasangannya, Anies Baswedan untuk bisa membangun Jakarta.


Pria yang biasa disapa dengan nama Sandi ini menyatakan kalau dirinya punya tugas yaitu mengurusi masalah ekonomi dan infrastruktur di Jakarta, sedangkan untuk Anies fokus pada mengurusi jalannya pemerintahan dan masyarakatdi Ibu Kota Jakarta.


“Saya fokus di ekonomi dan infrastrukturnya. Nanti di tiap kelurahan akan kami buat pusat kewirausahawan. Kami bidik lahirkan 200.000 pengusaha baru,” tegas Sandi dikutip Berita Metropolitan.


Meme Sandiaga Uno sindir kota Jakarta.

Meme Sandiaga Uno sindir kota Jakarta.

Sandi menuturkan bahwa untuk pusat dari kewirausahaan tersebut, masyarakat bakal diberikan bantuan modal, kewirausahawan, pelatihan dan juga kepastian untuk lahan usaha.



Dengan adanya 200 ribu pengusaha yang baru itu, diharapkan dapat tercipta 2 juta lapangan pekerjaan karena Ia menjelaskan bahwa di Jakarta sekarang ini sangat sulit mencari pekerjaan.



Oleh karena itu, Ia bakal memberikan kesempatan untuk masyarakat Jakarta agar bisa membuka lapangan pekerjaan dengan mengikuti program kewirausahaanyang akan digagas olehnya.



“Jika masing-masing bisa memperkejakan 10 karyawan, jadi nanti bisa menciptakan 2 juta lapangan pekerjaan baru,” tukasnya.


Soal stabilisasi harga bahan pokok, Sandi menjelaskan kalau dirinya bakal melakukan penyederhanaan rantai distribusi.


Ia memperkirakan untuk harga-harga bahan pokok yang saat ini sangat tinggi dapat turun dengan signifikan.


“Kami prediksi harga bahan pokok akan turun secara signifikan, di Jakarta khususnya. Di tahun 2017 ini, kita lihat saat Lebaran harga bahan pokok bisa terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah,” tutupnya.


 


Penulis: Yulia






Posting Komentar

 
Top