0



OKTerus.com – Direktur Eksekutir dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menyatakan bahwa Amien Rais yang turut ikut berdemonstrasi kemarin malah membuat jeblok suara dari Agus Harimurti dan Sylviana Murni.


‎”Amien Rais bisa untuk mendongkrak atau menggerus suara Agus, tergantung siapa objeknya dan siapa targetnya,” terang Pangi dikutip Berita Metropolitan dari laman BeritaSatu.


Ia menilai bahwa aksi demonstrasi yang dilakukan kemarin bakal berdampak buruk pada suara kandidat bacagub dan cawagub yang diusung oleh PAN bersama koalisi partai Cikeas tersebut.



Amien Rais.

Amien Rais.

“Kalau bagi anti-Amien pasti bisa menggerus, tapi kalau Amien Rais sebagai representasi suara mayoritas atau sosok yang mewakili mayoritas Islam saya kira berdampak positif,” tegasnya.



Ia menambahkan kalau kehadiran Amien Rais kemarin tergantung dari siapa yang memilih, misalnya untuk yang memilih anti-Ahok, tentu dapat menaikkan rating.


‎”Tapi bagi yang anti Amien Rais tentu berbeda ya hasilnya. Kalau yang anti Amien Rais tentu ya bisa mengganggu elektabilitasnya Agus-Sylvi,” ujarnya.



Amien sebelumnya memberi peringatan untuk Presiden Jokowi agar tidak main-main dan jangan melindungi Ahok.


“Kalau cuma pertikaian politik itu biasa, tapi Ahok ini sudah menghina Alquran. Jadi yang tersinggung bukan hanya ummat Islam DKI saja, tapi dari Aceh sampai Papua juga tersinggung,” tegas Amien Rais.


 


Penulis: Renata






Posting Komentar

 
Top