0



Okterus.com – Barcelona berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menaklukkan Deportivo La Coruna 4-0 pada pertandingan pekan ke 8 Liga Spanyol, yang digelar di Stadion Camp Nou, pada hari Sabtu (15/10/2016).


Empat gol Los Azulgrana masing-masing diciptakan oleh Rafinha pada menit ke 21 dan menit ke 36. Serta 1 gol Luis Suarez menit ke 43 dan 1 gol penutup kemenangan dari Lionel Messi menit ke 58.


Pada pertandingannya kali ini Barcelona tidak turun dengan kekuatan penuh. Sebab Lionel Messi dan juga Andres Iniesta memulai pertandingan dari bangku cadangan. Namun hal ini tidak mengurangi tajamnya serangan Barcelona ke gawang Deportivo La Coruna.


Hasil Barcelona vs Deportivo La Coruna : Messi Main, Barcelona Hantam Deportivo La Coruna 4-0

Lionel Messi menutup pesta gol Barcelona ke gawang Deportivo via The World Game

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Barcelona memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. Serangan yang terus dilancarkan oleh Barcelona akhirnya bisa membuahkan gol pada menit ke 21. Diawali dari umpan matang Luis Suarez, kemudian Rafinha dengan sigap menceploskan bola ke dalam gawang Deportivo.




Bermain dengan cemerlang, Rafinha kembali mampu mencetak gol keduanya pada menit ke 36. Berawal dari skema tendangan bebas, yang kemudian ditanduk oleh Gerard Pique namun masih mampu digagalkan oleh kiper German Lux. Bola liar di depan gawang kemudian langsung disambar oleh Rafinha dengan sontekan pelannya.


Belum puas dengan hanya mencetak 2 gol. Barcelona terus melakukan serangan ke pertahanan Deportivo. Gol ketiga akhirnya kembali datang pada menit ke 43. Kali ini aktornya adalah sang penggedor asal Uruguay, Luis Suarez. Mendapatkan umpan terupas dari Neymar, kemudian dikontrol dan ditembakkan oleh Suarez ke gawang kiper German Lux. Hingga babak pertama usai, skor 3-0 pun tetap bertahan.



Di babak kedua, Barcelona tetap memilih bermain agresif. Sementara tim tamu sempat beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan Azulgrana. Pada menit ke 53, Lionel Messi akhirnya masuk menggantikan Sergio Busquets.  La Pulga yang baru bermain, langsung berhasil menyumbangkan gol keempat untuk Barcelona.


Memasuki menit-menit akhir, Jeremy Mathieu sempat menciptakan gol ke gawang Depor. Akan tetapi gol tersebut akhirnya harus dianulir, sebab Mathieu sudah terlebih dahulu terjebak offside. Barcelona pun akhirnya berhasil mengunci kemenangan telak 4-0 atas Deportivo La Coruna.


Meski menang telak, tetapi Barcelona masih tercecer di peringkat ke 4 klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 16 poin. Sementara Deportivo La Coruna semakin terpuruk di peringkat 14 dengan 8 poin.


Susunan Pemain


Barcelona :


Ter Stegen; Lucas Digne, Pique, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu; Ivan Rakitic, Busquets (diganti Messi menit 55), Arda Turan; Rafinha (diganti Luis Suarez menit 68), Luis Suarez (diganti Paco Alcacer menit 46), Neymar.


Deportivo La Coruna :


German Lux; Laure, Albentosa, Sidnei (diganti Arribas menit 29), Fernando Navarro; Mosquera, Celso Borges; Guilherme, Bruno Gama (diganti Luisinho menit 63), Emre Colak (diganti Babel menit 56); Andone.


Berikut gol dan highlights pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna :







Posting Komentar

 
Top