0



Berita Metropolitan – Politisi dari partai Demokrat, Roy Suryo menyatakan bahwa sebagai warga negara Indonesia.


Ia punya hak untuk bisa mempertanyakan tentang warna merah putih di podium Presiden Jokowi saat upacara Hari Kesaktian Pancasila kemarin.


Menurut informasi yang Berita Metropolitan dapatkan, upacara tersebut digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.


Twitter Roy Suryo.

Twitter Roy Suryo.

Sedangkan untuk pihak dari Istana, lewat Sekretarif Militer Presiden, Marsda TNI Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa hal yang butuh dipahami oleh Roy adalah untuk warna merah putih bukan selalu bendera.



“Ya sudah kalau jawabannya seperti itu karena saya sebagai warga negara kan tidak ada salahnya bertanya,” dalih Roy dikutip Berita Metropolitan.



Roy menganggap bahwa sebelum dirinya mempertanyakan soal warna podium itu di medsos, masyarakat telah banyak yang juga bertanya.



Oleh karena tak ada satu pun yang merespon dari pihak yang terkait, Ia pun mengatakan punya inisiatif untuk dapat meneruskannya lewat akun twitter miliknya.


“Karena sebelum saya, itu sudah ramai di berbagai mailing list. Cuma, karena tidak ada respons yang kuat dari pihak terkait, saya membantu orang-orang yang bertanya di berbagai mailing list untuk bertanya,” ungkapnya.


“Saya hanya meneruskan pertanyaan masyarakat saja. Ya sudah. Artinya, pertanyaan warga masyarakat itu terjawab kan,” lanjut Suryo.


 


Penulis: Yulia






Posting Komentar

 
Top