0



Okterus.com – Bayern Munich menelan hasil imbang perdananya musim ini, usai ditahan imbang 1-1 oleh  FC Koln di pertandingan pekan ke enam Bundesliga, yang berlangsung di  Stadion Allianz Arena, pada hari Sabtu (01/10/2016).


Bayern Munich membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Joshua Kimmich pada menit ke 40. Namun pada menit ke 63, FC Koln berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Anthony Modesta assist dari Marcel Riise.


Pada babak pertama, Bayern Munich sudah langsung bermain dominan. Namun kuatnya barisan belakang FC Koln membuat para penyerang Die Roten kesulitan untuk mencetak gol.


Hasil Bayern Munich vs FC Koln : FC Koln Rusak Kesempurnaan Bayern Munich

Para pemain FC Koln merayakan gol Anthony Modesta ke gawang Bayern Munich via mixnews

Menit ke 21, Arjen Robben mendapatkan peluang pertamanya. Pemain berusia 32 tahun tersebut, berlari ke arah gawang Koln sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras yang masih melenceng dari gawang kiper Timo Horn.



Usaha Bayern akhirnya benar-benar terwujud pada menit ke 40 lewat gol dari Joshua Kimmich. Bermula dari umpan silang yang dilepaskan oleh Juan Bernat, yang kemudian dilanjutkan dengan sundulan Kimmich ke gawang kiper Timo Horn. Skor 1-0 pun menutup babak pertama untuk keunggulan Bayern Munich.



Memasuki babak kedua, Bayern Munich terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan FC Koln. Pada menit ke 55, Die Roten hampir saja memperbesar skor lewat peluang yang didapatkan Javi Martinez. Berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi oleh Xabi Alonso, Javi Martinez yang berada di dalam kotak penalti berhasil menyambut bola dengan sundulannya. Akan tetapi sundulan Martinez masih mengenai mistar gawang FC Koln.



Menit ke 63, Bayern Munich terguncang oleh gol yang dicetak Anthony Modeste. Dikreasi oleh Marcel Risse yang melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti, dan kemudian dituntaskan dengan baik oleh Modesta dengan sontekan kakinya yang menghujam gawang Manuel Neuer.


Kebobolan membuat pelatih Carlo Ancelotti memasukkan Arturo Vidal dan David Alaba dan menarik keluar Kingsley Coman dan Renato Sanches. Namun pergantian tersebut belum juga membuahkan gol bagi Bayern.


Pada menit ke 87, Juan Bernat hampir saja mencetak gol kemenangan bagi Bayern Munich. Tendangan keras pemain asal Spanyol itu masih membentur mistar gawang. Bayern Munich pun akhirnya gagal meraih 3 poin di kandangnya sendiri.


Hasil imbang ini, membuat Bayern Munich hanya mampu menambah 1 poin dan masih menempati peringkat ke 1 di klasemen Bundesliga dengan perolehan 16 poin. Berselisih 3 poin saja dari Hertha BSC yang berada di peringkat ke 2. Sedangkan FC Koln berada di peringkat ke 4 dengan 12 poin.


Susunan Pemain


Bayern Munich :


Manuel Neuer, Rafinha, Mats Hummels, Arjen Robben (diganti Thomas Mueller menit 46), Javi Martinez, Xabi Alonso, Juan Bernat, Joshua Kimmich, Renato Sanches (diganti Arturo Vidal menit 70), Robert Lewandowski, Kingsley Coman (diganti David Alaba menit 71)


FC Koln :


Timo Horn, Mergim Mavraj, Konstanti Rausch (diganti Simon Zoller menit 62), Jonas Hector, Frederik Sorensen, Dominique Heintz, Matthias Lehmann, Marcel Risse, Marco Hoeger (diganti Salih Oezcan menit 62), Anthony Modeste, Yuya Osako (diganti Artjoms Rudnevs menit 88)


Berikut gol dan highlights pertandingan Bayern Munich vs FC Koln :







Posting Komentar

 
Top