0



Okterus.com – Borussia Dortmund meraih hasil buruk saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen pada pertandingan pekan ke enam Bundesliga yang digelar di Stadion BayArena, hari Minggu (02/10/2016). Setelah sebelumnya sukses menahan Real Madrid 2-2 di matchday ke 2 Liga Champions, kini Dortmund justru malah takluk 2-0 dari Bayer Leverkusen.


Dua gol Leverkusen masing-masing dicetak oleh Admir Mehmedi pada menit ke 10 dan gol penutup kemenangan yang dicetak oleh mantan pemain Real Madrid, Chicharito, pada menit ke 79. Leverkusen pun sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund.


Pada awal-awal babak pertama, sejatinya Borussia Dortmund yang lebih gencar dalam melakukan serangan. Sedangkan Leverkusen kesulitan untuk menguasai pertandingan. Namun berkat dukungan dari para suporternya membuat para punggawa Leverkusen tampil lebih nyaman.


Hasil Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund : Mantan Madrid Cetak Gol, Leverkusen Hancurkan Dortmund 2-0

Selebrasi khas Chicharito usai menjebol gawang Borussia Dortmund via ballball

Pertandingan yang baru berjalan 10 menit, Die Borussen sudah dikejutkan oleh gol dari Admir Mehmedi. Berawal dari eksekusi tendangan sudut yang dilepaskan oleh Hakan Calhanoglu, Admir Mehmedi kemudian berduel dengan pemain belakang Dortmund. Sebelum akhirnya berhasil menanduk bola ke dalam gawang kiper Roman Burki.




Jelang berakhirnya babak pertama, Dortmund mendapatkan peluangnya melalui Ousmane Dembele. Mendapatkan umpan dari Raphael Guerreiro, Dembele yang sudah berada di dalam kotak penalti. Gagal mengeksekusi bola dengan baik dan hanya melambung di atas gawang Leverkusen. Hingga berakhirnya babak pertama, belum ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.


Kembali dari ruang ganti, Borussia Dortmund mencoba mengubah skema permainan dengan memasukkan 2 pemainnya sekaligus, Marcel Schmelzer dan Emre Mor menggantikan Gonzalo Castro dan Christian Pulisic. Sedangkan di kubu Leverkusen, memasukkan Wendell menggantikan Lars Bender yang mengalami cedera.



Usai pergantian tersebut, Dortmund baru mendapatkan peluangnya pada menit ke 75. Pierre Aubameyang yang berhasil merangsek ke dalam kotak penalti Leverkusen, gagal memaksimalkan peluangnya dan berhasil diamankan dengan baik oleh kiper Bernd Leno.


Empat menit kemudian giliran Leverkusen yang membalas. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun oleh para pemain Leverkusen, Hakan Calhanoglu yang berhasil lolos ke sisi kiri pertahanan Dortmund kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang. Chicharito yang berlari dan dikawal oleh pemain belakang Dortmund, berhasil menceploskan bola ke dalam gawang kiper Roman Burki.


Keunggulan 2-0 Bayer Leverkusen pun bertahan hingga babak kedua berakhir. Kemenangan ini membuat Leverkusen berhasil naik ke peringkat ke 7 dengan perolehan 10 poin. Sedangkan Borussia Dortmund melorot ke peringkat ke 3 kalah 1 poin dari Hertha Berlin yang berada di peringkat ke 2.


Susunan Pemain


Bayer Leverkusen :


Bernd Leno, Omer Toprak, Jonathan Tah, Lars Bender (diganti Wendell menit 46), Charles Aranguiz (diganti Julian Baumgartlinger menit 90), Kevin Kampl, Benjamin Henrichs, Admir Mehmedi, Chicarito Hernandez, Hakan Calganoglu, Julian Brandt (diganti Kevin Volland menit 67)


Borussia Dortmund :


Roman Burki, Lukasz Piszczek, Soraktis, Raffael Guerreiro, Matthias Ginter, Sebastian Rode (diganti Sinji Kagawa menit 71), Gonzalo Castro (diganti Marcel Schmelzer menit 46), Julian Weighl, Ousmane Dembele, Christian Pulisic (diganti Emre Mor menit 46), Pierre Aubameyang


Berikut gol dan highlights Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund :







Posting Komentar

 
Top