0




Berita Metropolitan.com, Jakarta – Tokoh Betawi, Ridwan Saidi masih pesimistis dengan 3 pasangan cagub-cawagub DKI yang ada saat ini. Selain petahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang dia kritik soal penggusuran hingga reklamasi, dua calon lainnya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dianggap belum memperlihatkan performa. 



“Yang tersedia kan tiga pasang. Kata saya kurang bisa (memenuhi harapan),” kata Ridwan dalam diskusi Polemik bertema ‘Adu Strategi di Tanah Betawi’ di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2016). 



Ridwan mengkritik kebijakan Ahok-Djarot soal penggusuran bantaran kali dan reklamasi. Menurutnya, penggusuran yang ada saat ini sudah melewati ketentuan. 



“Kalau menggusur bantaran kali, harus ada batasan. Di Kalijodo sampai 60 meter. Hukum harus ditegakkan. Yang ingin saya sampaikan penggusuran-penggusuran harus ada ketentuan, bahwa tidak boleh tidak ada ketentuan. Lalu reklamasi, itu kan manipulasi Keppres tahun 95 (Kepres 52/1995 tentang Reklamasi Pantai Utara Jakarta-red),” ujarnya. 



Dua pasangan penantang Ahok, dinilai Ridwan sudah memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing. Namun, menurut Ridwan itu belum cukup. 



“Saya tidak mau menilai, mereka belum ada penampilan yang dapat ditunjukkan. Bolehlah Anies itu mantan menteri, komunikasinya bagus, kalau Sylviana dia pernah jadi None Betawi. Agus saya belum bisa menilai, Sandiaga punya pengalaman bisnis, dia juga oke. Bisa saja (memenuhi ekspektasi), tetapi mungkin yang bukan Ahok,” ucap Ridwan. 



“Membangun harusnya membangun saja. Tetapi kami tidak ingin melihat komunikasi yang buruk, lalu pembangunan yang tidak terencana,” pungkasnya. (Sumber: detik.com).




Posting Komentar

 
Top