0



Okterus.com – Liverpool berhasil memetik poin penuh saat bertandang ke markas Swansea City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, yang digelar di Liberty Stadium, hari Sabtu (01/10/2016).


Pada pertandingan ini, Swansea City sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat yang dicetak oleh Leroy Fer pada menit ke 8. Namun, di babak kedua The Reds berhasil membalas lewat gol tandukan Firmino pada menit ke 54. Liverpool pun akhirnya bisa membalikkan keadaan pada menit 84, lewat gol tendangan penalti yang dieksekusi oleh James Milner.


Di babak pertama, kedua tim langsung saling menekan. Pertandingan yang baru berjalan 5 menit, Swansea City sudah langsung mendapatkan peluang pertamanya lewat Borja Boston. Namun sayang tandukannya masih belum mengenai sasaran.


Hasil Swansea City vs Liverpool : Gol Penalti Milner Bawa Liverpool Raih Kemenangan

James Milner saat mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Swansea City via itv

Pada menit ke 8, Liverpool dikejutkan gol cepat yang dicetak oleh Leroy Fer. Menerima umpan lambung dari Van der Hoorn, Leroy Fer yang berdiri tanpa pengawalan dengan mudah menanduk bola ke gawang kiper Karius. Skor 1-0 Swansea City berhasil memimpin.



Memasuki menit ke 26, The Swans hampir saja bisa memperbesar keunggulan lewat peluang yang diciptakan oleh Borja Boston. Hasil eksekusi tendangan bebas dari Sigurdsson yang kemudian diteruskannya dengan sundulan keras. Akan tetapi sundulannya masih melenceng tipis di sisi gawang Liverpool.


Hingga berakhirnya pertandingan babak pertama, belum ada lagi peluang berarti yang bisa tercipta antara kedua tim. Skor 1-0 pun tetap bertahan untuk keunggulan sementara Swansea City.




Pada babak kedua, Liverpool mencoba bermain lebih terbuka demi untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Usaha dari para punggawa Liverpool akhirnya berbuah manis pada menit ke 54. Bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan Philippe Coutinho yang memantul pagar betis para pemain Swansea City.


Bola hasil pantulan tersebut kemudian disambut oleh Henderson dengan tendangan lambung ke arah gawang. Firminho yang tak terkawal kemudian menanduk bola ke dalam gawang kiper Fabianski. Skor 1-1 Liverpool berhasil menyamakan kedudukan.


Menit ke 62, pelatih Francesco Guidolin mencoba mengganti beberapa pemainnya yang dianggap tak bermain maksimal. Leroy Britton dan Wayne Routledge ditarik keluar dan digantikan dengan Sung-Yeung Ki dan Modou Barrow. Sepuluh menit kemudian, Guidolin kembali menarik keluar Leroy Fer sang pencetak gol pertama Swansea City yang digantikan oleh Jay Fulton.


Pergantian tersebut tak berefek banyak bagi Swansea City. Karena pada menit ke 84, Liverpool bisa membalikkan keadaan lewat eksekusi tendangan penalti James Milner. Berawal dari bola liar di depan gawang Swansea City yang kemudian berujung pelanggaran terhadap Firmino. James Milner yang mengeksekusi penalti, dengan tenang menceploskan bola ke gawang The Swans.


Pada babak Injury Time, Swansea hampir saja bisa membalikkan keadaan lewat peluang emas yang didapatkan oleh Van Der Hoorn. Mendapatkan bola di depan gawang Liverpool dengan tanpa kawalan berarti, Hoorn gagal menyodorkan bola yang hanya tinggal diceploskan ke gawang kiper Karias. Liverpool pun berhasil mengunci kemenangan 1-2 atas Swansea City.


Dengan kemenangan ini, Liverpool  berhasil merangsek ke posisi ke 2 klasemen untuk sementara waktu, menunggu hasil pertandingan dari Totenham Hotspur vs Manchester City di White Hart Lane. Sedangkan Swansea City terpuruk di peringkat ke 17 dengan hanya mendapatkan 4 poin dari 7 pertandingan terakhirnya.


Susunan Pemain


Swansea (formasi 4-3-3) :


Lukas Fabianski; Van der Hoorn, Rangel, Jordi Amat, Naughton; Leroy Fer (diganti Jay Fulton 72), Jack Cork, Britton (diganti Ki-Sung Yueng menit 63); Routledge (diganti Modou Barrow menit 61), Sigurdsson, Borja Gonzalez.


Liverpool (formasi 4-3-3) :


Loris Karius; Dejan Lovren, Joel Matip, Nathaniel Clyne, James Milner; Adam Lallana (diganti Daniel Sturridge menit 23), Jordan Henderson, Wijnaldum (diganti Emre Can menit 85); Sadio Mane, Philippe Coutinho, Roberto Firmino (diganti Divock Origi menit 85)


Berikut gol dan highlights pertandingan Swansea City vs Liverpool :







Posting Komentar

 
Top