0



Okterus.com – Keberhasilan Cristiano Ronaldo dalam meraih 2 trofi terpenting musim 2015/2016, sepertinya tak hanya mengundang decak kagum dari rekan-rekannya sendiri. Namun juga dari para rivalnya, salah satunya adalah Legenda Barcelona yang saat ini bermain bersama klub Al Sadd, Xavi Hernandez.


Pemain berusia 36 tahun tersebut, mengakui keunggulan rivalnya tersebut dalam hal perebutan gelar Ballon d’Or tahun ini. Dibandingkan dengan sahabatnya sendiri di Barcelona, Lionel Messi. Xavi menyadari 2 trofi yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo memang lebih berbobot daripada 2 trofi yang didapatkan Lionel Messi. Sebab 2 trofi yang didapatkan oleh Lionel Messi hanya berkelas domestik, yakni trofi La Liga dan trofi Copa Del Rey.


Tahu Diri, Xavi Akui Cristiano Ronaldo Lebih Layak Dapat Ballon d’Or Daripada Lionel Messi

Xavi Hernandez mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo pada ajang Ballon d’Or tahun ini via premiumgist

Sedangkan Cristiano Ronaldo mendapatkan 2 trofi kelas Eropa, yakni trofi Liga Champions dan juga trofi EURO 2016. Ditambah lagi dengan kegagalan Lionel Messi pada pertandingan final Copa Amerika 2016, saat melawan Chile bulan Juli lalu. Kekalahan itu juga merupakan kekalahan kedua beruntun yang didapatkan oleh Timnas Argentina pada turnamen Copa Amerika.



Karena hal itu jugalah, akhirnya Xavi Hernandez mengakui Cristiano Ronaldo memang lebih layak daripada Lionel Messi. Namun menurutnya, dalam hal permainan Lionel Messi tetap yang terbaik.



‘‘Tahun ini Cristiano Ronaldo memang lebih unggul untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or. Itu karena dia memenangkan 2 gelar penting Liga Champions dan EURO 2016. Tapi perebutan gelar Ballon d’Or nanti tetap akan kompetitif, sebab dalam daftar nominasi ada nama Lionel Messi’’.


Tahu Diri, Xavi Akui Cristiano Ronaldo Lebih Layak Dapat Ballon d’Or Daripada Lionel Messi

Trofi EURO 2016 dan Liga Champions dinilai Xavi lebih berbobot dibandingkan dengan trofi milik Lionel Messi via estevanmercury

Tahun ini adalah tahun ke 9 bagi keduanya, yang secara konsisten bergantian memenangkan gelar Pemain Terbaik Dunia setiap tahunnya. Sejak Cristiano Ronaldo pertama kali memenangkannya pada tahun 2008 lalu, hingga saat ini belum ada satupun pemain lain yang bisa menghentikan dominasi keduanya.



Namun pada tahun ini pergelaran Ballon d’Or bakal berbeda dengan pergelaran Ballon d’Or sebelum-sebelumnya. Sebab kontrak kerjasama antara FIFA dan France Football telah berakhir pada bulan September kemarin.


Itu artinya ajang FIFA Ballon d’Or juga bisa dipastikan berpisah. Dan kembali seperti dulu lagi, FIFA akan kembali menggelar FIFA World Player of the Year sedangkan France Football kembali ke ajang Ballon d’Or.






Posting Komentar

 
Top