0







 



Ilustrasi


Berita Metropolitan – Sekelompok anggota organisasi kemasyarakatan (Ormas) Forum Betawi Rempug (FBR), mengobrak-abrik bengkel dan menganiaya seorang montir, di Jalan Pramuka Raya Nomor 250, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, peristiwa pengeroyokan dan perusakan itu terjadi di Bengkel Braling Knalpot dan Cuci Steam, Jalan Pramuka Raya Nomo 250, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.15 WIB, siang tadi.


“Terjadi peristiwa perusakan dan pengeroyokan di sebuah bengkel. Korban atas nama Bayu Satria Utomo (24). Pelaku, kurang lebih 40 orang anggota ormas,” ujar Awi, Minggu (2/10).


Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kronologi kejadian bermula ketika sekitar 40 orang anggota FBR yang sedang konvoi mengendarai sepeda motor, melintas di lokasi (tempat kejadian perkara/TKP). Ketika melihat mobil Pemuda Pancasila (PP) parkir di bengkel, kemudian massa FBR masuk ke dalam bengkel. 








“Mereka merusak mobil dan motor yang ada di bengkel dengan menggunakan batu, knalpot, pipa besi, dan mengeroyok korban yang ada di TKP dengan cara memukul serta membacok korban. Selanjutnya, para pelaku melarikan diri,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, korban mengalami luka bacok pada tangan kiri dan sudah mendapat perawatan di rumah sakit terdekat. “Kerugian materi, satu mobil Toyota Kijang Kapsul bercat motif PP dan dua sepeda motor rusak. Kasus masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” katanya.


Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam peristiwa pengeroyokan dan perusakan itu antara lain, satu unit mobil Toyota Kijang Kapsul motif PP B 8170 ZZ atas nama Mastur selaku pemilik bengkel dan Ketua PP Cabang Purbalingga, satu unit sepeda motor Supra X E 5834 YL atas nama Sidik (pedagang), satu unit sepeda motor Honda CBR B 6452 PKL atas nama Aan Solihin (kostumer bengkel), beberapa batu, knalpot, pipa besi, dan gagang celurit yang digunakan untuk menganiaya korban.(beritasatu.com)








Posting Komentar

 
Top